4 Wakil Tim Tenis Indonesia Lolos ke Semifinal SEA Games 2019

Senin, 2 Desember 2019 18:37 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Isman Fadil
© tennisindonesia.com
Empat wakil tim tenis Indonesia lolos ke babak semifinal SEA Games 2019 usai menyingkirkan lawan-lawannya di perempatfinal, Senin (2/12/19), di Rizal Memorial Tennis Center. Copyright: © tennisindonesia.com
Empat wakil tim tenis Indonesia lolos ke babak semifinal SEA Games 2019 usai menyingkirkan lawan-lawannya di perempatfinal, Senin (2/12/19), di Rizal Memorial Tennis Center.

INDOSPORT.COM – Tim tenis Indonesia menunjukkan tajinya di SEA Games 2019. Sebanyak empat wakil Tanah Air lolos ke babak semifinal usai menyingkirkan lawan-lawannya di perempatfinal, Senin (2/12/19), di Rizal Memorial Tennis Center, Filipina.

Dari empat wakil yang lolos, dua di antaranya disumbangkan sektor ganda campuran. Ganda campuran unggulan pertama asal Indonesia, Christopher Rungkat/Aldila Sutjiadi, lolos usai mengalahkan wakil tuan rumah, Treat Huey/Denise Dy, dengan 6-7, 6-3, 13-11.

Kemenangan Christo/Aldila disusul oleh kompatriotnya, David Agung Susanto/Beatrice Gumulya. Pasangan senior Indonesia itu memastikan satu tiket di babak empat besar usai mengalahkan Garace Annete Krusling/Sarith Our (Kamboja) dengan 6-4, 6-2.

Namun, kedua pasangan kebanggan Tanah Air itu tidak akan saling berjumpa di babak semifinal. Mereka akan sama-sama berhadapan dengan wakil Thailand demi mewujudkan all-Indonesian final.

Sedangkan, dua tiket semifinal lainnya diraih di sektor tunggal putri. Aldila Sutjiadi, yang menjadi unggulan kedua di sektor tunggal, lolos ke usai menundukkan petenis Vietnam kelahiran Hungaria, Csilla Fodor, dengan 6-2, 6-3.

Satu tempat lainnya digapai oleh petenis berusia 17 tahun, Priska Madelyn Nugroho. Perempatfinalis US Open Junior 2019 ini menyingkirkan unggulan pertama asal Thailand, Peangtarn Plipuech, dengan sangat meyakinkan, 6-1, 6-4.

Sayangnya, keberhasilan dua nomor di atas tidak diikuti oleh tunggal putra. Muhammad Rifqi Fitriadi takluk dari unggulan ketiga, Nam Hoang Ly (Vietnam), dengan 1-6, 1-6. Kekalahan Rifqi membuat wakil tunggal putra sudah habis.

Hasil Pertandingan Tim Tenis Indonesia di SEA Games 2019, Senin (2/12/19):

Tunggal Putra (Babak Kedua):

Muhammad Rifqi Fitriadi vs Nam Hoang Ly (3-Vietnam) 1-6 1-6

Tunggal Putri (Perempatfinal):

Aldila Sutjiadi (2) vs Csilla Fodor 6-2, 6-3

Priska Madelyn Nugroho vs Peangtarn Plipuech (1) 6-1, 6-4

Ganda Campuran (Perempatfinal):

Christopher Rungkat/Aldila Sutjiadi (1) vs Treat Huey/Denise Dy (Filipina) 6-7, 6-3, 13-11

David Agung Susanto/Beatrice Gumulya (4) vs Garace Annete Krusling/Sarith Our (Kamboja) 6-4, 6-2

Jadwal Pertandingan Tim Tenis Indonesia di SEA Games 2019, Selasa (3/12/19):

Tunggal Putri (Semifinal):

Aldila Sutjiadi (2) vs Aunchisa Chanta (Thailand)

Priska Madelyn Nugroho vs Savannah Ly Nguyen (Vietnam)

Ganda Campuran (Semifinal):

Christopher Rungkat/Aldila Sutjiadi (1) vs Sonchat Ratiwatana/Petcharin Cheapchandej (Thailand)

David Agung Susanto/Beatrice Gumulya (4) vs Sanchai Ratiwatana/Tamarine Tanasugarn (Thailand)