Kesempatan Balas Dendam Fajar/Rian, Ini Skuat Indonesia di Nomor Perorangan SEA Games

Rabu, 4 Desember 2019 16:00 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Ganda Putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto sempat gagal di parta kedua nomor beregu SEA Games 2019. Meski demikian mereka bisa membalas di nomor perorangan. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Ganda Putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto sempat gagal di parta kedua nomor beregu SEA Games 2019. Meski demikian mereka bisa membalas di nomor perorangan.

INDOSPORT.COM - Kegagalan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di kompetisi bulutangkis SEA Games 2019 nomor beregu nampak bisa terbayar pada nomor lain. Berikut daftar skuat Indonesia di nomor perorangan.

Fajar/Rian sebelumnya sempat kandas pada babak final gelaran bulutangkis SEA Games di nomor tim putra usai dikalahkan wakil Malaysia, Aaron Chia Teng Fong/Soh Wooi Yik dengan skor straight, 17-21, 13-21, Rabu (4/12/19).

Beruntung, kegagalan pasangan berjulukan Duo FaJri di partai kedua ini bisa tertutupi usai hasil baik di tiga partai lainnya. Seperti yang telah diketahui sebelumnya, pada partai pertama, ketiga, dan keempat Indonesia berhasil menang dengan skor 3-1 menang atas Malaysia.

Pada partai pertama dan ketiga kemenangan berasal dari sektor tunggal putra. Jonatan Christie berhasil mengalahkan Lee Zii Jia dengan skor 21-9, 21-17. Berlanjut dengan kemenangan Anthony Sinisuka ginting atas Joo Ven Soong dengan skor 13-21, 21-15, 21-18.

Sementara pada partai terakhir ganda putra Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso berhasil menang melawan wakil Negeri Jiran, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi dengan skor 21-16, 21-19.

Hasil tiga kemenangan itu sekaligus membuat Tim Bulutangkis Indonesia mampu menyumbang satu medali emas untuk cabor bulutangkis nomor beregu. Meski demikian, perjuangan Tanah Air belum berakhir karena kompetisi bulutangkis akan dilanjutkan dengan nomor perorangan.

Pada nomor perorangan setidaknya ada beberapa wakil Indonesia yang akan kembali diturunkan. Selain Fajar/Rian, ada lima wakil lain yang dipastikan akan turut serta berlomba menambah pundi emas di gelaran SEA Games tahun ini.

Berikut daftar wakil Indonesia yang akan berlaga pada nomor perorangan

Tuggal Putra

  • Shesar Hiren Rhustivito
  • Firman Abdul Kolik

Tunggal Putri

  • Gregoria Mariska Tunjung
  • Ruselli Hartawan

Ganda Putra

  • Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto
  • Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso

Ganda Putri

  • Greysia Polii/Apriyani Rahayu
  • Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto

Ganda Campuran

  • Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti
  • Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari
IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
100%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%