Hasil Final Bulutangkis SEA Games: Jojo Menang, Indonesia Unggul 1-0 Atas Malaysia

Rabu, 4 Desember 2019 09:55 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© Humas PBSI
Jonatan Christie meraih kemenangan pada partai pertama di laga final bulutangkis beregu putra SEA Games 2019. Copyright: © Humas PBSI
Jonatan Christie meraih kemenangan pada partai pertama di laga final bulutangkis beregu putra SEA Games 2019.

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie berhasil menyumbang poin pertama Indonesia di partai pertama final beregu putra SEA Games 2019 atas wakil Malaysia, Lee Zii Jia, Rabu (4/12/19).

Tunggal putra tanah air yang akrab di sapa Jojo ini sukses menumbangkan rivalnya lewat straight games dengan skor 21-9, 21-17 dalam pertandingan yang berlangsung di Muntinlupa Sports Center, Filipina

Persaingan sengit langsung disuguhkan kedua wakil di menit awal game pertama dengan skor 7-7. Namun Jojo mampu unggul berkat kesalahan yang dilakukan oleh Lee Zii Jia lantaran shuttlecock kerap mengenai net dan memberikan keuntungan bagi Indonesia  11-7 di interval pertama.

Jojo yang memiliki head to head dengan wakil Malaysia ini memang mampu unggu dalam empat kali pertemuannya. Hal ini nampaknya akan kembali dilanjutkan lantaran Jojo mampu menaklukan Lee Zii Jia di babak pertama dengan skor 21-9.

Pada game kedua, kejar-kejaran poin masih terus terjadi dengan wakil Malaysia mampu unggul 11-8 pada interval kedua. Faktor angin nampaknya menjadi salah satu alasan Jonatan Christie kesulitan untuk memberikan perlawanan dan membuat jalannya pertandingan semakin ketat 15-15.

Jonathan Christie yang kali ini bermain santai namun berubah menjadi beringas di menit-menit akhir. Ia pun mencoba memberikan tekanan pada Le Zii Jia dan skor 21-17.

Kemenangan yang ditorehkan oleh Jojo membuat tim Indonesia sementara unggul 1-0 atas Malaysia di final beregu putra SEA Games 2019. Sekarang sedang berlangsung partai kedua antara Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto kontra Aaron Chia/Soh Wooi Yik

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%