Lapangan Tenis SEA Games 2019 Kasar, Aldila Sutjiadi Alami Luka Cukup Dalam

Rabu, 4 Desember 2019 21:40 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Arum Kusuma Dewi
© tennisindonesia.com
Aldila Sutjiadi mewakili Indonesia di SEA Games 2019 alami luka cukup dalam akibat lapangan yang kasar. Copyright: © tennisindonesia.com
Aldila Sutjiadi mewakili Indonesia di SEA Games 2019 alami luka cukup dalam akibat lapangan yang kasar.

INDOSPORT.COM - Petenis andalan Indonesia, Aldila Sutjiadi, mengalami luka cukup dalam saat bertanding. Hal ini disebabkan karena lapangan tenis SEA Games 2019 yang cenderung kasar. 

Aldila Sutjiadi akan berjuang meraih dua medali emang SEA Games 2019. Diketahui, sang atlet lolos ke partai final tunggal putri usai mengalahkan unggulan ketiga, Aunchisa Chanta (Thailand), dengan skor 6-2, 6-2.

Tak hanya itu, Aldila Sutjiadi juga akan tampil di final ganda campuran bersama Christopher Rungkat. Meski dirinya mengalami cedera ringan di laga melawan petenis Thailand Aunchisa Chanta.

Saat memimpin 3-2 di set pertama, Aldila sempat terjatuh di lapangan. Jari tangan petenis berusia 24 tahun itu pun terluka. Ia terjatuh lantaran kondisi lapangan yang kasar. Untungnya, Aldila mampu bangkit dan meneruskan pertandingan.

"Pas tadi set pertama 3-2 mau ke 4-2, saya sempat jatuh terus lumayan luka dalam karena lapangannya kasar," tutur Aldila, dikutip dari video yang dibagikan akun Twitter @tennis_indonesia.

"Jadi, pas nahan kayak kebaret gitu tapi untung udah nggak terlalu kenapa-napa. Semoga nanti buat mix double bisa, sudah diperban," lanjutnya.

Jelang final cabor tenis SEA Games 2019, Aldila Sutjiadi menyatakan bakal memperbaiki kualitas penampilannya. Mengingat, ia sempat melakukan beberapa kesalahan di pertandingan hari ini.

"Saya melakukan beberapa kesalahan double fault dan itu harus saya perbaiki untuk final nanti. Semoga saya bisa bermain lebih baik lagi di final dan tetap semangat," tutur sang atlet sambil tersenyum. 

Di final SEA Games 2019, Aldila akan menghadapi wakil Vietnam Savvana Ly Nguyen. Savvana melaju ke partai puncak usai mengalahkan wakil Indonesia Priska Nugroho dengan skor 6-4 dan 6-3