Indonesia Tempatkan 2 Wakil di Final Tenis SEA Games 2019

Rabu, 4 Desember 2019 16:48 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© tennisindonesia.com
Christopher Rungkat dan Aldila Sutjiadi di semifinal tenis SEA Games 2019. Copyright: © tennisindonesia.com
Christopher Rungkat dan Aldila Sutjiadi di semifinal tenis SEA Games 2019.

INDOSPORT.COM – Tim tenis Indonesia meloloskan masing-masing satu wakil di babak final sektor tunggal putri dan ganda campuran SEA Games 2019. Hal ini dipastikan usai berakhirnya babak semifinal pada Rabu (04/12/19).

Dalam dua sektor tersebut, Aldila Sutjiadi akan berjuang merebut dua medali emas. Ia lolos ke final tunggal putri usai mengalahkan unggulan ketiga, Aunchisa Chanta (Thailand), dengan skor 6-2, 6-2.

Aldila juga akan tampil di final ganda campuran bersama Christopher Rungkat. Pada partai semifinal yang digelar pada hari yang sama, ganda juara Asian Games 2018 ini mengalahkan Sonchat Ratiwatana/Petcharin Cheapchandej (Thailand) dengan 6-2, 6-2.

Menanggapi kemenangan di dua sektor tersebut, Aldila mengaku sangat senang. Ia bisa bermain dengan cukup solid dan mendapat banyak poin dari serve sendiri. Tak hanya itu, ia terbantu oleh ganda Thailand yang sedang tidak bermain bagus.

“Pertandingan hari ini di luar ekspektasi. Kami bermain lebih bagus dari sebelumnya. Semoga, pada partai puncak, kami bisa lebih bagus dari ini. Kami sudah siap meraih medali emas,” tambah Christopher Rungkat dilansir dari Tennis Indonesia.

Namun, dalam dua sektor tersebut, Indonesia tidak jadi mewujudkan all-Indonesian final. Priska Madelyn Nugroho disingkirkan Savanna Ly Nguyen (Vietnam). Perempatfinalis US Open Junior 2019 itu mundur saat kedudukan imbang 3-3 di set kedua.

Selain itu, ganda campuran unggulan keempat asal Indonesia, David Agung Susanto/Beatrice Gumulya, dihentikan oleh pasangan Thailand, Sanchai Ratiwatana/Tamarine Tanasugarn (Thailand). David/Beatrice kalah dengan skor 6-4, 3-6, 3-10.

Dengan lolosnya wakil Indonesia di dua sektor perorangan, tim tenis Indonesia diharapkan bisa menyabet dua medali emas. Peluang menambah medali SEA Games 2019 masih sangat terbuka jika nantinya ganda putra dan putri Indonesia juga bisa melaju ke final.