Sadis, Penakluk Fitriani Bantai Wakil Myanmar dengan 'Skor Afrika' di SEA Games 2019

Kamis, 5 Desember 2019 13:55 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Isman Fadil
© BWF
Skor Afrika alias skor tak lazim terjadi di turnamen bulutangkis individu SEA Games 2019,dimana tunggal putri Myanmar dibantai tanpa ampun oleh wakil Singapura. Copyright: © BWF
Skor Afrika alias skor tak lazim terjadi di turnamen bulutangkis individu SEA Games 2019,dimana tunggal putri Myanmar dibantai tanpa ampun oleh wakil Singapura.

INDOSPORT.COM - Skor Afrika alias skor tak lazim terjadi di turnamen bulutangkis individu SEA Games 2019, di mana tunggal putri Myanmar dibantai tanpa ampun oleh 'penghancur' Fitriani, Yue Yann Jaslyn Hooi.

Pertandingan yang bergulir mulai Kamis (5/12/19) di Muntinlupa Sports Center baru menampilkan pertandingan babak 16 besar yang diikuti oleh sejumlah atlet unggulan dari beberapa negara.

Tetapi, duel sengit tak terjadi di pertandingan yang mempertemukan wakil Singapura, Yue Yann Jaslyn Hooi, selaku tunggal putri perwakilan Singapura, yang berhadapan dengan tunggal putri Myanmar Thwe Tar Oo.

Perwakilan Myanmar itu bahkan tak mampu mengeluarkan penampilannya di gim pertama dan gim kedua. Jika di gim pertama ia masih mampu memberikan sedikit perlawanan, maka di gim kedua malah justru sebaliknya.

Dilansir dari situs BWF Tournament Software, Thwe Tar langsung babak belur dalam dua gim sekaligus, yakni dengan skor 9-21, 4-21, dalam pertandingan yang berlangsung selama 21 menit saja oleh Yue Yann.

© tournament software
Laga bulutangkis wakil Singapura vs Myanmar Copyright: tournament softwarewakil Singapura bantai wakil Myanmar dengan skor Afrika

Sebelumnya, Yue Yann Jaslyn Hooi yang diketahui turun di sektor tunggal putri kedua dan berhadapan dengan Fitriani pada semifinal SEA Games 2019, Senin (2/12/19) hari ini di Muntinlupa Sports Center, Filipina.

Sempat kecolongan di gim pertama dengan skor 13-21, Yue Yann berhasil mengunci gim kedua dan ketiga melalui kemenangan meyakinkan melalui skor kembar 21-16.

Usai mengantarkan tim bulutangkis putri Singapura meraih medali perunggu di kategori beregu SEA Games 2019, kini ia bersiap untuk meraih medali lainnya di kategori individu.