Jalan Terjal Shesar Hiren Rhustavito Menuju Emas SEA Games 2019

Jumat, 6 Desember 2019 13:20 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Ivan Shum/Getty Images
Shesar Hiren Rhustavito saat bertanding di Badminton Asia Mixed Team Championships 2019 Copyright: © Ivan Shum/Getty Images
Shesar Hiren Rhustavito saat bertanding di Badminton Asia Mixed Team Championships 2019

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis Tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito, menjadi tumpuan tim bulutangkis Tanah Air untuk sektor perorangan bulutangkis SEA Games 2019. 

Setelah meraih medali emas di nomor beregu putra, wakil-wakil Indonesia akan kembali berjibaku di nomor perorangan sektor tunggal putra bulutangkis SEA Games 2019.

Berbeda dengan di nomor beregu, di mana ada dua tunggal putra terbaik Jonatan Christie dan Anthony Ginting, di nomor perorangan kali ini hanya akan ada dua nama Shesar Hiren Rhustavito dan Firman Abdul Kholik

Shesar Hiren Rhustavito dan Firman Abdul Kholik akan berjuang sejak babak pertama, sebelum bisa melaju ke perempatfinal, semifinal dan menembus final. 

Khusus untuk Shesar Hiren Rhustavito, dirinya dijagokan untuk bisa merebut medali emas. Pasalnya, ia menjadi unggulan ketiga atau jadi wakil terbaik Indonesia di SEA Games kali ini. 

Shesar Hiren Rhustavito atau biasa disapa Vito tak menemui kesulitan untuk melewati pebulutangkis Kamboja, Sopheaktra Leng di babak pertama. Vito menang dua game langsung dengan skor 21-4, 21-11. 

Walau menang mudah di babak pertama, Vito mulai mendapat tantangan berarti saat tembus perempatfinal. 

Di babak ini dia akan ditantang pebulutangkis Singapura, Loh Kean Yew. Shesar sudah tiga kali bertemu Loh dengan menorehkan dua kemenangan. 

Walau sudah pernah bertemu dan memimpin head-to-head pertemuan, tetapi Shesar mesti mewaspadai pebulutangkis satu ini. 

Lolos dari perempatfinal, Shesar pun harus semakin waspada jika ingin merebut medali Emas SEA Games 2019. Pasalnya, di babak ini Sheser bisa bertemu dengan unggulan pertama, Kantaphon Wangcharoen (Thailand). 

Kantaphon Wangcharoen merupakan pebulutangkis andalan Thailand berperingkat 13 dunia. Ia adalah tunggal putra terbaik yang bertarung di SEA Games 2019 ini. 

Kedua pemain pernah bertemu satu kali di mana Kantaphon unggul 1-0. Pertemuan dengan Kantaphon bakal jadi tantangan serius buat Shesar Hiren. 

Namun, dengan penampilan Shesar yang tengah memuncak, bukan tak mungkin Kantaphon akan terpeleset dan kalah. 

Selain menyingkirkan Kanthapon, Shesar juga harus memasang mata pada wakil Malaysia, Lee Zii Jia. Lee Zii Jia tampil sebagai unggulan kedua di cabor bulutangkis perorangan SEA Games 2019. 

Lee Zii Jia saat ini duduk di peringkat 14 dunia. Persaingan Shesar dengan Lee Zii Jia terbilang sengit. Dari lima pertemuan, Shesar unggul 3-2. 

Pertemuan saling mengalahkan di antara keduanya pun membuat pertemuan Lee Zii Jia dan Shesar Hiren Rushtavito akan sulit diprediksi. Namun, jika dalam performa terbaik, Shesar memiliki modal untuk mengalahkan Lee Zii Jia.

IDS Emoticon Suka
Suka
29%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
29%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
43%