Rekap Hasil Bulutangkis di SEA Games 2019: Ada Skor Sadis

Jumat, 6 Desember 2019 20:35 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Ganda Putri Indonesia Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto gagal setelah dikalahkan Ganda Putri Thailand Chayanit Chaladchalam/Phataimas Muenwong, Selasa (3/12/19). Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Ganda Putri Indonesia Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto gagal setelah dikalahkan Ganda Putri Thailand Chayanit Chaladchalam/Phataimas Muenwong, Selasa (3/12/19).

INDOSPORT.COM - Pertandingan bulutangkis perorangan SEA Games 2019 pada hari kedua babak pertama telah selesai. Sebanyak dua wakil Indonesia melenggang dengan mulus.

Pasangan ganda putri Indonesia, Siti Fadila Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto menjadi wakil pertama Indonesia yang maju bertanding hari ini, Jumat (06/12/19).

Siti/Ribka sukses mengalahkan wakil Vietnam, Nhu Thao Pham/Thi Puong Thuy. Meskipun bermain di lapangan dengan tiupan angin yang kencang, pasangan muda Indonesia itu tidak mengalami hambatan berarti dari pasangan Vietnam.

"Lawan hari ini masih bisa diatasi. Cuma sama kondisi lapangannya aja yang kami harus lebih siap lagi. Anginnya benar-benar kencang," ujar Siti Fadila Silva Ramadhanti dilansir dari Antara.

Pasangan ganda putra Indonesia, Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso juga sukses mengalahkan wakil Vietnam, Hong Nam Pham.

Dengan demikian, hari ini ada dua wakil Indonesia yang lolos ke babak perempatfinal SEA Games 2019. Sebelumnya pada hari pertama babak pertama, ada tujuh wakil Indonesia yang sudah dipastikan lolos ke babak selanjutnya.

Rekap Hasil Bulutangkis Indonesia di SEA Games 2019 hari ini, Jumat (06/12/19).

  • Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto vs Nhu Thao Pham/Thi Puong Thuy (Vietnam) 21-7, 21-17
  • Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso vs Tuan Duc Do/Hong Nam Pham (Vietnam) 14-21, 21-14, 21-14.