Hasil Pertandingan Bulutangkis SEA Games 2019: Siti/Ribka Gagal Maju ke Semifinal

Sabtu, 7 Desember 2019 18:24 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Pasangan ganda putri bulutangkis Indonesia, Siti Fadia Ramadhanti/Ribka Sugiarto gagal meraih kemenangan di Perempat Final SEA Games 2019 yang digelar hari ini. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Pasangan ganda putri bulutangkis Indonesia, Siti Fadia Ramadhanti/Ribka Sugiarto gagal meraih kemenangan di Perempat Final SEA Games 2019 yang digelar hari ini.

INDOSPORT.COM - Pasangan ganda putri bulutangkis Indonesia, Siti Fadia Ramadhanti/Ribka Sugiarto gagal meraih kemenangan di Perempat Final SEA Games 2019 yang digelar hari ini, Sabtu (07/12/19).

Bertanding di Muntinlupa Sports Center, Filipina, Siti Fadia Ramadhanti/Ribka Sugiarto kalah dari wakil Malaysia, Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean dengan skor akhir 19-21, 16-21.

Pada game pertama, wakil Malaysia langsung memberikan tekanan kepada Siti Fadia Ramadhanti/Ribka Sugiarto dengan skor 2-5. Kedudukan sempat imbang 7-7, namun Chow/Lee mampu mencapai interval dengan skor 11-9.

Usai interval, Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean terus menambah poin dan membuat Siti/Ribka tertinggal 15-12. skor imbang kembali terjadi saat kedudukan 16-16 dan 17-17. Akan tetapi Chow/Lee berhasil menutup gim pertama dengan skor 21-19. 

Gim kedua berlangsung dengan alot, energi kedua wakil pun semakin terkuras. Skor imbang beberapa kali terjadi, hingga akhirnya Chow/Lee unggul 6-4.

Keunggulan wakil Malaysia makin tak terbendung dan berhasil menutup interval kedua dengan skor 11-9. Usai interval, Siti/Ribka masih mencoba menambah skor, namun masih tertinggal 14-17.

Pasangan ganda putri Indonesia akhirnya harus mengakui kekuatan wakil Malaysia setelah gim kedua berakhir dengan skor 21-16.

Hasil itu membuat Siti/Ribka gagal maju ke Semifinal SEA Games 2019. Meski demikian, sudah ada dua wakil Indonesia yang dipastikan lolos ke babak selanjutnya yaitu Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan Ruselli hartawan.