SEA Games 2019: Kalah dari Wakil Thailand, Fajar/Rian Gagal ke Semifinal

Sabtu, 7 Desember 2019 17:49 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Isman Fadil
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Ganda Putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto gugur di SEA Games 2019. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Ganda Putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto gugur di SEA Games 2019.

INDOSPORT.COM - Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto gagal melaju ke semifinal  SEA Games 2019 cabang bulutangkis karena kalah dari pasangan Thailand, Bodin Isara/Maneepong Jongjit, Sabtu (07/12/19).

Dalam laga tersebut, Fajar/Rian kalah dua set langsung dari pasangan Thailand, Bodin Isara/Maneepong Jongjit dengan skor 16-21 dan 21-23

Pada set pertama Fajar/Rian tak bisa meladeni perlawanan dari pasangan Thailand, Bodin Isara/Maneepong Jongjit di awal-awal pertandingan. Bahkan pasangan Thailand tersebut unggul jauh di interval pertama dengan skor 11-4. Selepas interval, Bodin Isara/Maneepong Jongjit terus tancap gas meninggalkan Fajar/Rian 13-5.

Meski begitu, Fajar/Rian perlahan mulai memperkecil jarak 12-17 dari pasangan Thailand. Akan tetapi, Bodin Isara/Maneepong Jongjit masih bisa menjaga jarak aman. Set pertama pun ditutup dengan kemenangan dari wakil Thailand. Mereka sukses mengalahkan Fajar/Rian dengan skor akhir 21-16 dalam waktu 13 menit.

Memasuki set kedua, giliran Fajar/Rian yang memulai pertandingan dengan baik dengan unggul 5-2. Namun, pasangan Thailand mampu menempel ketat dan memangkas jarak poin menjadi 5-4.

Setelah itu, pasangan Thailand malah bisa unggul dari Fajar/Rian. Pada interval, Bodin Isara/Maneepong Jongjit unggul 11-7 dari Fajar/Rian. Selepas interval, Bodin Isara/Maneepong Jongjit masih bisa menjaga keunggulan, meski Fajar/Rian masih berusaha terus mengejar ketertinggalan.

Pertandingan pun semakin menarik karena Fajar/Rian mampu memangkas ketertinggalan menjadi 18-19. Bahkan Fajar/Rian memaksa laga dilanjutkan dengan duece.

Meski demikian, Bodin Isara/Maneepong Jongjit nyatanya masih terlalu tangguh bagi Fajar/Rian. Set kedua ini ditutup dengan kemenangan pasangan Thailand 23-21.

Berkat hasil ini, Fajar/Rian pun harus gugur dan merelakan satu tiket ke babak semifinal SEA Games 2019 ke pasangan Thailand karena kalah straight game.