Hasil Pertandingan SEA Games 2019: Kalah Dramatis, Shesar Hiren Rhustavito Gagal ke Semifinal

Sabtu, 7 Desember 2019 16:31 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Humas PBSI
Shesar Hiren Rhustavito gagal melaju ke semifinal SEA Games 2019 Copyright: © Humas PBSI
Shesar Hiren Rhustavito gagal melaju ke semifinal SEA Games 2019

INDOSPORT.COM – Tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito gagal melaju ke babak semifinal SEA Games 2019 usai ditumbangkan oleh wakil Singapura Loh Kean Yew, Sabtu (07/12/19).

Shesar Hiren Rhustavito gagal mengamankan tiket menuju babak semifinal setelah dikalahkan dengan sengit oleh Loh Kean Yew lewat straight games yakni 18-21, 20-22.

Pada game pertama, Shesar melakukan banyak kesalahan dan memberikan keuntungan bagi wakil Singapura dengan skor 7-9. Serangan yang dilakukan oleh Shesar kerap menyangkut di net sehingga Loh Kean Yew mampu unggul di interval pertama dengan skor 9-11.

Pertandingan dilanjutkan dengan bola tanggung yang kerap menyulitkan Shesar. Tunggal putra Tanah Air tersebut belum mampu bermain lepas, membuat jarak semakin lebar menjadi 11-15. Usaha yang dilakukan oleh Shesar tak mampu memangkas jarak dan game pertama berakhir dengan skor 18-21.

Game kedua, persaingan sengit disuguhkan dengan kedua wakil saling kejar-kejaran poin 6-7. Kesalahan masih dilakukan oleh Shesar, dan interval kedua berakhir dengan skor tipis 10-11.

Shesar masih terus melakukan upaya untuk mengejar ketertinggalan dengan skor menjadi imbang 14-14. Laga ketat nan menegangkan masih berlanjut menjadi 20-20.

Namun lagi-lagi tunggal putra Indonesia masih bermain ragu-ragu dan gugup serta kombinasi bola panjang membuat Shesar akhirnya harus menerima kenyataan dengan dramatis yakni kembali kalah di game kedua dengan skor 20-22.

Kekalahan ini membuat Shesar Hiren Rhustavito menjadi wakil Indonesia pertama yang tersingkir di babak perempatfinal setelah tiga wakil lainnya yakni Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, Ruselli Hartawan dan Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari sukses melaju ke babak semifinal SEA Games 2019.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%