Bertemu Indonesia di Final Bulutangkis SEA Games 2019, Ini Kata Menpora Malaysia

Minggu, 8 Desember 2019 19:36 WIB
Penulis: Prabowo, Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Lanjar Wiratri
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Menpora Malaysia, Syed Saddiq, merayakan kemenangan pasangan Aaron Chia/Soh Wooi Yik yang mengalahkan ganda putra Indonesia, Wahyu Nayaka/Ade Yusuf Santoso dalam semifinal SEA Games di Muntinlupa Sport Complex, Manila, Minggu (08/12/19). Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Menpora Malaysia, Syed Saddiq, merayakan kemenangan pasangan Aaron Chia/Soh Wooi Yik yang mengalahkan ganda putra Indonesia, Wahyu Nayaka/Ade Yusuf Santoso dalam semifinal SEA Games di Muntinlupa Sport Complex, Manila, Minggu (08/12/19).

INDOSPORT.COM – Dua wakil Indonesia akan berhadapan dengan wakil Malaysia di partai final cabang bulutangkis SEA Games 2019 yang digelar di Muntinlupa Sports Complex, Senin (08/12/19) besok. Jelang duel menghadapi Indonesia, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Malaysia, Syed Saddiq, ikut memberikan komentarnya.

Duel wakil Indonesia menghadapi Malaysia di dua nomor cabang bulutangkis SEA Games 2019 tak luput dari perhatian Menpora Malaysia, Syed Syaddiq. Ia mendoakan agar Malaysia meraih hasil terbaik di pertandingan final besok.

“Saya mendoakan supaya semua berjalan dengan baik dan lancar. Saya tahu mereka telah bekerja keras untuk meraih hasil terbaik pada pertandingan besok,” ujar Syed Saddiq kepada INDOSPORT, Minggu (08/12/19).

Seperti diketahui, Malaysia berhasil menempatkan empat wakilnya di partai final cabang bulutangkis SEA Games 2019. Keempat wakil Malaysia tersebut adalah ganda campuran Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie, tunggal putri Kisona Selvaduray, tunggal putra Lee Zii Jia, dan ganda putra Aaron Chia Teng Fong/Soh Wooi Yik.

Dari empat wakil Malaysia yang melaju ke babak final cabang bulutangkis SEA Games 2019, dua di antaranya akan bertemu wakil Indonesia.

Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie akan menantang pasangan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti di final nomor ganda campuran dan Kisona Selvaduray akan bertemu Ruselli Hartawan di perebutan medali emas nomor tunggal putri.

Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie akan bertanding menghadapi Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti pada pertandingan pertama yang digelar Senin (09/12/19) besok mulai pukul 11.00 WIB.

Kemudian pada pertandingan kedua di final nomor tunggal putri, Kisona Selvaduray akan menghadapi Ruselli Hartawan. Setelah itu, Lee Zii Jia yang menjadi andalan Malaysia di nomor tunggal putra akan menghadapi wakil Singapura, Loh Kean Yew.

Sementara wakil Malaysia di final nomor ganda putra, Chia Aaron Teng Fong/Soh Wooi Yik, akan berduel dengan pasangan Thailand, Bodin Isara/Maneepong Jongjit, pada pertandingan kelima atau terakhir cabang bulutangkis SEA Games 2019.