Hasil Bulutangkis SEA Games 2019: Kalah Tipis, Wahyu/Ade Gagal ke Final

Minggu, 8 Desember 2019 16:51 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Isman Fadil
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Ganda Putra Indonesia Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf gagal ke final SEA Games usai kalah dari Aaron Chia/Soh Wooi Yik. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Ganda Putra Indonesia Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf gagal ke final SEA Games usai kalah dari Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

INDOSPORT.COM - Ganda Putra Indonesia, Wahyu Nayaka/Ade Yusuf gagal melangkah ke babak final SEA Games 2019 usai kalah dari wakil Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, Minggu (08/12/19).

Pada pertandingan semifinal SEA Games 2019, Wahyu/Ade kalah dari Aaron Chia/Soh Wooi Yik lewat rubber game dengan skor 12-21, 21-18, dan 19-21.

Pada set pertama, Wahyu/Ade kecolongan poin pertama dari wakil Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik. Awal pertandingan berjalan ketat, meski demikian Wahyu/Ade sempat unggul 5-2 dari wakil Malaysia.

Dalam posisi unggul, Wahyu/Ade malah lengah. Buktinya Aaron Chia/Soh Wooi Yik bisa mengejar ketertinggalan menjadi 5-5. Bahkan pasangan Malaysia bisa berbalik unggul saat inteval pertama dengan skor 11-7.

Selepas interval, Wahyu/Ade melakukan banyak kesalahan yang menguntungkan pihak lawan. Sehingga pasangan Malaysia bisa melebarkan jarak 16-9. Pada akhirnya, Aaron Chia/Soh Wooi Yik berhasil mengunci kemenangan di set pertama dari wakil Indonesia, Wahyu/Ade dengan skor akhir 21-12.

Masuk di set kedua, pasangan Malaysia memulai laga dengan baik. Tapi Wahyu/Ade bisa mengatasi tekanan. Kejar-kejaran skor pun terjadi.

Kali ini, Wahyu/Ade berbalik unggul dari Aaron Chia/Soh Wooi Yik. Wahyu/Ade unggul di jeda interval dengan skor 11-7.

Setelah interval Wahyu/Ade masih bermain konsisten menjaga jarak, meski pasangan Malaysia mulai mengejar hingga skor mencapai 16-14. Tapi, Wahyu/Ade lebih unggul di set kedua dan menang 21-18.

Pada set terakhir, Aaron Chia/Soh Wooi Yik sukses tancap gas dengan unggul 4-0. Meski begitu, Wahyu/Ade masih bisa mengejar hingga skor 7-7.

Setelah itu, pertandingan berjalan ketat. Namun sayang, Aaron Chia/Soh Wooi Yik unggul 11-8 dari Wahyu/Ade di interval. Walau demikian, Wahyu/Ade sukses mengejar skor hingga 14-14.

Pertandingan pun berjalan lebih ketat hingga skor 19-19. Namun sayang, pasangan Malaysia bisa mencapai match point terlebih dahulu. Alhasil, Malaysia sukses menang di set terakhir dengan skor 21-19 dan mengunci tiket di babak final.