Melesat ke Final SEA Games 2019, Melati Daeva 'Ogah' Bertemu Malaysia

Minggu, 8 Desember 2019 13:24 WIB
Penulis: Ronald Seger Prabowo, Shella Aisiyah Diva | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Pasangan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti berhasil melesat ke final SEA Games 2019 usai mengalahkan pasangan Malaysia, Tan Kian Meng/Lai Pei Jing. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Pasangan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti berhasil melesat ke final SEA Games 2019 usai mengalahkan pasangan Malaysia, Tan Kian Meng/Lai Pei Jing.

INDOSPORT.COM - Pasangan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti berhasil melesat ke final SEA Games 2019 usai mengalahkan pasangan Malaysia, Tan Kian Meng/Lai Pei Jing.

Berhadapan dengan pasangan Malaysia, Praveen/Melati berhasil menang dalam pertandingan straight games dengan skor 21-16, 21-18 pada Minggu (8/12/19) di Muntinlupa Sports Complex, Filipina.

Berhasil mengalahkan pasangan Malaysia, Praveen Jordan mengakui kalau sebenarnya di gim satu mereka belum menemukan nyaman bermainnya, tetapi syukurnya masih bisa mengendalikan lawan.

"Sebenarnya di set satu kita masih belum enak mainnya, tapi untungnya kita masih bisa handle dan kontrol situasi lawan," ujar Praveen Jordan kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT.

Usai kemenangan ini, Praveen/Melati kemungkinan bakal berhadapan dengan rekan senegara yakni pasangan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas atau pasangan Malaysia, Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie di final SEA Games 2019.

Ditanyai ingin berhadapan dengan siapa di final Melati Daeva mengakui lebih berharap bisa bertemu dengan rekan sendiri tetapi juga tidak masalah jika harus menghadapi pasangan Malaysia.

"Pastinya kalau bisa berhadapan dengan teman sendiri atau all Indonesia Final, tetapi berhadapan dengan Malaysia juga tidak masalah karena kita sudah bertemu dua kali, tapi kalau bisa ya lawan teman sendiri," kata Melati Daeva Oktavianti.

Praveen/Melati setelah SEA Games 2019 selanjutnya akan langsung bertolak ke China untuk bermain di turnamen BWF World Tour Finals 2019. Tentunya dengan jarak bermain yang tidak jauh, Praveen Jordan menyebut yang penting bagi mereka menjaga tidur dan makan.

"Kita sebenarnya sudah biasa bermain dalam jarak waktu yang cepat. Tapi untuk recovery ya sebisa mungkin jaga makan dan tidur secukupnya," pungkasnya.

Jika menang di final SEA Games 2019, maka Praveen/Melati akan meraih emas perdana mereka di pesta olahraga dua tahunan se-Asia Tenggara sebagai pasangan baru di tahun ini.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%