Yuta Watanabe, Pebulutangkis yang Bakal Paling Sibuk di BWF World Tour Finals

Minggu, 8 Desember 2019 17:53 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Lanjar Wiratri
© Shi Tang/Getty Images
Yuta Watanabe (memegang raket) akan menjadi salah satu pebulutangkis yang ambil bagian di turnamen BWF World Tour Finals, bahkan wakil Jepang itu akan menjadi pemain yang paling sibuk. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Yuta Watanabe (memegang raket) akan menjadi salah satu pebulutangkis yang ambil bagian di turnamen BWF World Tour Finals, bahkan wakil Jepang itu akan menjadi pemain yang paling sibuk.

INDOSPORT.COM - Yuta Watanabe akan menjadi salah satu pebulutangkis yang ambil bagian di turnamen BWF World Tour Finals, bahkan wakil Jepang itu akan menjadi pemain yang paling sibuk.

Menjadi penutup rangkaian turnamen sepanjang tahun 2019, BWF World Tour Finals akan segera bergulir pekan depan mulai tanggal 11 hingga 15 Desember.

Sejumlah pebulutangkis top dunia pun dipastikan bisa ambil bagian dalam turnamen yang berlangsung di Guangzhou China itu, salah satunya pebulutangkis Jepang Yuta Watanabe.

Dengan syarat menduduki peringkat delapan besar agar bisa lolos ke  BWF World Tour Finals, Yuta Watanabe menjadi salah satu di antara delapan pebulutangkis Jepang lainnya yang bisa lolos ke Guangzhou.

Namun dibanding delapan wakil Jepang ataupun bahkan wakil-wakil negara lainnya, Yuta Watanabe punya nilai lebih di balik lolosnya ia ke BWF World Tour Finals.

Sebab Yuta Watanabe bukan hanya lolos ke BWF World Tour Finals dalam satu sektor. Melainkan dirinya lolos dalam dua sektor sekaligus, sektor ganda putra dan juga ganda campuran.

Di sektor ganda putra, Yuta Watanabe melaju bersama Hiroyuki Endo sebagai penghuni peringkat tujuh. Setelah bisa mengumpulkan 89, 520 poin yang salah satunya berasal dari keberhasilannya menjuarai German Open.

Sementara lewat sektor ganda campuran, Yuta Watanabe lolos bersama Arisa Higashino dengan status peringkat enam. Keduanya lolos dengan poin 95,200 berkat dua kali meraih gelar juara sepanjang tahun 2019, di Malaysia Master dan juga Hong Kong Open.

Keberhasilan Yuta Watanabe menembus BWF World Tour Finals 2019 dalam dua sektor berbeda itu jelas merupakan sesuatu yang spesial. Karena dirinya menjadi satu-satunya yang bisa melakukan itu. Terlebih dilakukannya dalam dua tahun berturut.

Namun di balik catatan spesial itu, Yuta Watanabe harus rela menjadi pebulutangkis paling sibuk di BWF World Tour Finals. Kesibukan yang sangat mungkin meguras tenaganya, hingga gagal menjadi juara di dua sektor yang diikutinya, selayaknya tahun lalu.