Curi Perhatian, Jonatan Christie Tak Pakai Jas ke Malam Penghargaan BWF

Senin, 9 Desember 2019 20:17 WIB
Penulis: Martini | Editor: Lanjar Wiratri
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pebulutangkis Indonesia Jonatan Christie tak pakai jas ke malam penghargaan BWF, Senin (09/12/19). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pebulutangkis Indonesia Jonatan Christie tak pakai jas ke malam penghargaan BWF, Senin (09/12/19).

INDOSPORT.COM – Perhelatan BWF World Tour Finals 2019 sudah di depan mata. Para pemain bulutangkis Indonesia juga sudah tiba di Guangzhou, China, dan mengikuti malam penghargaan BWF pada Senin (09/12/19).

Para pemain bulutangkis dari berbagai negara memenuhi jamuan makan malam di Guangzhou, dan tampil formal mengenakan jas bagi atlet laki-laki, dan gaun untuk pebulutangkis wanita.

Namun, ada pemandangan yang berbeda dari pemain tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie. Ia tak mengenakan setelan jas di malam penghargaan tersebut, sehingga mengundang pertanyaan dari berbagai pihak, termasuk netizen Tanah Air.

Jonatan Christie justru tampil percaya diri dengan mengenakan pakaian Batik, motif tradisional khas Indonesia, yang didominasi warna hitam dan kombinasi warna kuning-merah.

Motif Batik tersebut juga membentuk dua burung elang yang tengah mengepakkan sayapnya, sehingga memiliki makna khusus bagi Jonatan Christie.

“Harapanku di turnamen ini sama seperti Batik yang aku kenakan, elang, dan ayo terbang lebih tinggi,” tulis Jojo dalam akun Twitternya @jonatan979.

Sebagaimana diketahui, Jonatan Christie berada di peringkat ketiga dalam BWF World Tour Finals 2019 di nomor tunggal putra. Ia tergabung dalam Grup A bersama Kento Momota, Wang Tzu Wei, dan Anders Antonsen.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
25%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
25%