Tim Bulutangkis Malaysia Capai Prestasi Terbaik Sejak 1975 di SEA Games, Syed Saddiq Buka Suara

Selasa, 10 Desember 2019 19:47 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Lanjar Wiratri
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Wajah tengil Menpora Malaysia, Syed Saddiq merayakan kemenangan pasangan Aaron Chia/Soh Wooi Yik yang mengalahkan ganda putra Indonesia, Wahyu Nayaka/Ade Yusuf Santoso dalam semifinal SEA Games di Muntinlupa Sport Complex, Manila, Minggu (08/12/19). Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Wajah tengil Menpora Malaysia, Syed Saddiq merayakan kemenangan pasangan Aaron Chia/Soh Wooi Yik yang mengalahkan ganda putra Indonesia, Wahyu Nayaka/Ade Yusuf Santoso dalam semifinal SEA Games di Muntinlupa Sport Complex, Manila, Minggu (08/12/19).

INDOSPORT.COM - Menteri Pemuda dan Olahraga Malaysia, Syed Saddiq memberikan pujian setinggi langit kepada tim bulutangkis negaranya yang telah meraih prestasi gemilang di SEA Games 2019.

Tim bulutangkis Malaysia berhasil mempersembahkan tiga medali emas dari hasil perjuangan mereka di SEA Games 2019. Tiga medali emas tersebut didapat melalui nomor ganda putra, tunggal putra, dan tunggal putri saat bertanding di Muntinlupa Sports Center, Filipina, Senin (9/12/19).

Syed Saddiq menerangkan bahwa itu adalah pencapaian terbaik yang pernah diraih oleh Malaysia sejak 1975.

"Invest in the Youth & Malaysia will go far. Skuat Badminton Malaysia mengharumkan nama negara dengan pencapaian terbaik sejak 1975," tulis Saddiq.

Satu hal yang membuat Menpora Malaysia tersebut semakin bangga adalah medali-medali itu dipersembahkan oleh para atlet yang usianya masih tergolong muda.

"Lagi menggalakkan apabila umur wira wirawati negara kita ~21 tahun," pungkasnya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Syed Saddiq (@syedsaddiq) on

Pencapaian Malaysia bisa dibilang melampaui target setelah sebelumnya BAM hanya menargetkan satu emas di SEA Games 2019, tapi berhasil dijawab dengan raihan tiga medali emas.

Sampai saat ini, Malaysia berhasil menduduki peringkat ke-6 dalam daftar perolehan medali SEA Games 2019. Malaysia mengumpulkan 176 keping medali dengan rincian 51 emas, 56 perak, dan 69 perunggu.