Simona Halep Buka Rahasia Bisa Kalahkan Serena di Wimbledon

Selasa, 10 Desember 2019 17:54 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Shaun Botterill/Getty Images
Simona Halep dalam laga final Wimbledon 2019 melawan Serena Williams. Copyright: © Shaun Botterill/Getty Images
Simona Halep dalam laga final Wimbledon 2019 melawan Serena Williams.

INDOSPORT.COM - Petenis Rumania, Simona Halep akhirnya angkat bicara mengenai alasan dirinya bisa sukses mengalahkan Serena Williams di final Wimbledon awal tahun ini.

Ternyata bukan karena sang kekasih atau dukungan pengemar, namun karena kehadiran investor asal Rumania, dan juga penggagas turnamen Madrid Open, Ion Tiriac.

Seperti dikutip dari Tennis World USA, Halep mengatakan kehadiran Tiriac di final Wimbledon sangat membantunya untuk mendapatkan gelar bergengsi tersebut.

"Saya selalu sangat termotivasi ketika dia datang melihat pertandingan saya. Dia selalu mendorong saya untuk bermain tenis secara alami, tanpa berpikir terlalu banyak,” ungkap Halep.

Bahkan dikatakan, Tiriac kadang-kadang dia bisa bersikap keras dengannya. Namun, Halep mengakui sebelum Wimbledon sang investor mengatakan kepadanya bahwa menang atau kalah tidak masalah.

“Itu adalah hari yang paling penting buat saya, dia hanya ingin saya mencoba sendiri. Pada akhirnya dia memeluk saya. Itu hal yang biasanya tidak terjadi,” pungkasnya.

Halep menambahkan sebelum final ia berpikir bahwa masih ada kesempatan untuk memenangkan Wimbledon meskipun sangat sulit karena tidak ada lapangan rumput di Rumania.

“Saya butuh waktu. Saya perlu bertahun-tahun untuk membiasakan diri ke permukaan. Tahun ini saya merasa luar biasa. Saya merasa bisa menyentuh level tertinggi saya dalam tenis,” ujar Halep.