Kalahkan Serena Williams, Simona Halep Juarai Wimbledon 2019

Sabtu, 13 Juli 2019 21:19 WIB
Editor: Coro Mountana
© Mike Hewitt/Getty Images
Simona Halep (kiri) meraih gelar Wimbledon pertamanya usai mengalahkan Serena Williams. Copyright: © Mike Hewitt/Getty Images
Simona Halep (kiri) meraih gelar Wimbledon pertamanya usai mengalahkan Serena Williams.

INDOSPORT.COM – Simona Halep sukses mencetak sejarah sebagai petenis tunggal Rumania pertama yang menjuarai Wimbledon 2019 usai mengalahkan Serena Williams.

Bertanding pada babak final Wimbledon 2019 nomor tunggal putri, Serena Williams harus menghadapi Simona Halep. Pertandingan begitu ketat tapi Simona Halep terlihat lebih siap sehingga langsung mengunci pertandingan dengan kemenangan 6-2, dan 6-2.

Tentu sedikit mengejutkan karena tidak ada yang menyangka Serena Williams akan langsung kalah dalam 2 set melawan Simona Halep. Tapi memang dalam laga itu, Halep tampil begitu luar bisa dengan tidak membiarkan pemainan Williams berkembang.

Dengan kekalahan ini, obsesi Serena Williams untuk menyamai rekor Margaret Court dengan gelar Grand Slam terbanyak mesti tertunda. Saat ini, Serena Williams sendiri masih mengoleksi 23 gelar Grand Slam, butuh satu gelar lagi untuk menyamai rekor Court.

Sedangkan bagi Simona Halep, ini menjadi gelar Wimbledon pertama untuk petenis asal Rumania. Semakin membanggakan bagi Halep karena lawan yang ia kalahkan adalah sosok yang sudah melegenda di dunia tenis seperti Serena Williams.