Hentikan Rafael Nadal, Roger Federer Jumpa Novak Djokovic di Final Wimbledon 2019

Sabtu, 13 Juli 2019 02:35 WIB
Editor: Coro Mountana
© Getty Images/Matthias Hangst
Roger Federer melaju ke babak final Wimbledon 2019 untuk bertemu dengan Novak Djokovic Copyright: © Getty Images/Matthias Hangst
Roger Federer melaju ke babak final Wimbledon 2019 untuk bertemu dengan Novak Djokovic

INDOSPORT.COM – Roger Federer melangkah ke babak final Wimbledon 2019 untuk bertemu dengan Novak Djokovic usai menyudahi perlawanan Rafael Nadal.

Bertanding di Centre Court Arena, Roger Federer butuh waktu hingga 3 jam 3 menit untuk mengalahkan Rafael Nadal di babak semifinal. Roger Federer sukses mengalahkan Rafael Nadal dengan skor 6-7 (3-7), 6-1, 3-6, 4-6.

Di set pertama pertandingan langsung berjalan begitu ketat hingga duel perlu berlanjut ke tie break. Beruntung bagi Federer karena ia sukses mengalahkan Nadal di babak tie break sehingga set pertama menjadi miliknya.

Keberhasilan Federer rupanya tak terulangi lagi di set kedua setelah Nadal ganti unggul dengan skor 6-1. Tapi sayang bagi Nadal, Federer tampil begitu cemerlang di set ketiga dan keempat sehingga mengunci satu tempat di final Wimbledon melawan Djokovic.

Novak Djokovic sendiri tampil di final setelah mampu menyudahi perlawanan Bautista Agui dalam permainan 4 set. Partai final Wimbledon 2019 nomor tunggal putra diyakini akan berjalan menarik karena mempertemukan salah dua dari tunggal pria terbaik di dunia.