Tunggal Putra Gagal Sabet Medali, Hendry Saputra Akui Jojo dan Ginting 'Penyebabnya'

Selasa, 10 Desember 2019 10:35 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Indra Citra Sena
© pbsi
Kegagalan sektor tunggal putra persembahkan medali di SEA Games 2019 disebut Hendry Saputra karena pengaruh dari absennya Jonatan Christie dan Anthony Ginting. Copyright: © pbsi
Kegagalan sektor tunggal putra persembahkan medali di SEA Games 2019 disebut Hendry Saputra karena pengaruh dari absennya Jonatan Christie dan Anthony Ginting.

INDOSPORT.COM - Kegagalan sektor tunggal putra persembahkan medali untuk Indonesia di SEA Games 2019 disebut Hendry Saputra karena pengaruh dari absennya Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting.

Sektor tunggal putra Indonesia diketahui tak berhasil menyumbangkan satu pun medali di kategori perorangan SEA Games 2019 setelah Firman Abdul Kholik dan Shesar Hiren Rhustavito tersingkir sebelum mencapai semifinal.

Firman Abdul Kholik diketahui terhenti di babak 16 besar usai ditekuk wakil Thailand, Sitthikom Thammasin, sementara Shesar Hiren Rhustavito kandas di perempat final dari wakil Singapura, Loh Kean Yew, di Muntinlupa Sports Center, Sabtu (7/12/19).

Hendry Saputra selaku pelatih tunggal putra pun mengakui kalau absennya Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting juga berpengaruh terhadap hasil ini.

"Hasil ini di luar prediksi saya. Saya menargetkan final dan syukur-syukur bisa juara, tapi kondisi lapangan juga kan berpengaruh di pertandingan kali ini. Dan mereka juga kalahnya sama Singapura dan Thailand," katanya.

"Selain itu Jonatan dan Anthony Sinisuka Ginting juga tidak bisa diturunkan saat ini, karena ada perhitungan lain. Jadi hasil ini harus bisa diterima," ujar Hendry Saputra dikutip dari laman resmi PBSI.

Seperti diketahui Jonatan Christie berhasil mempersembahkan medali emas di SEA Games 2017 lalu dan Ihsan Maulanan Mustofa mempersembahkan medali perunggu.

Jonatan Christie pun terpaksa absen di tahun 2019 ini karena harus mengikuti BWF World Tour Finals 2019 bersama dengan Anthony Sinisuka Ginting yang akan mulai bergulir 11-15 Desember 2019 di Guangzhou,China.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
67%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
33%