Jadi Tuan Rumah, Inilah Target Indonesia di Kejuaraan Bulutangkis Asia U-15 dan U-17

Rabu, 11 Desember 2019 08:59 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© indosport
Indonesia menargetkan menyabet juara umum di Kejuaraan Bulutangkis Asia U-15 dan U-17 yang akan berlangsung di GOR Sudirman Surabaya, 11-15 Desember 2019. Copyright: © indosport
Indonesia menargetkan menyabet juara umum di Kejuaraan Bulutangkis Asia U-15 dan U-17 yang akan berlangsung di GOR Sudirman Surabaya, 11-15 Desember 2019.

INDOSPORT.COMIndonesia menargetkan menyabet juara umum di Kejuaraan Bulutangkis Asia U-15 dan U-17 yang akan berlangsung di GOR Sudirman Surabaya, 11-15 Desember 2019.

Wakil Sekretaris Jenderal PP Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Oei Wijanarko Adi Mulya mengatakan bahwa target tersebut dicanangkan lantaran Indonesia menjadi tuan rumah dan harus ganas di kandang sendiri.

"Ini kandang kami dan targetnya harus juara umum," ujar Oei Wijanarko Adi Mulya, dilansir dari laman Antara.

Kejuaraan Bulutangkis Asia U-15 dan U-17 diikuti 338 pebulutangkis yang berasal dari 17 negara, seperti Singapura, Thailand, India, Korea Selatan, Jepang, China Taipei, dan sejumlah negara lainnya.

Kejuaraan yang menjadi salah satu jembatan untuk meraih level tertinggi akan mempertandingkan nomor tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, ganda putri, dan ganda campuran.

Oei Wijanarko juga mengungkapkan bahwa Indonesia akan menurunkan 70 pebulutangkis, bahkan atlet yang mempunyai peringkat enam besar nasional di pemula (U-15) dan remaja (U-17).

"Sebab di usia pemula dan remaja inilah masa depan perbulutangkisan dunia nantinya berbicara. Sejak sekarang ini harus ditata," ucap pria yang juga Ketua Pengprov PBSI Jatim tersebut.

Sementara itu, Senior Event Badminton Asia, Chooi Wang Sheng menjelaskan bahwa ditunjuknya Surabaya sebagai tuan rumah karena melihat seluruh perlengkapan yang siap serta terbiasanya digelar pertandingan level dunia di kota tersebut.