Masuk Grup Neraka BWF World Tour Finals 2019, Anthony Sinisuka Ginting Lakukan Hal Ini

Rabu, 11 Desember 2019 10:53 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Tunggal putra Indonesia Anthony Ginting empertajam kemampuan fisik dan tekniknya lantaran tergabung dalam grup neraka BWF World Tour Finals 2019. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Tunggal putra Indonesia Anthony Ginting empertajam kemampuan fisik dan tekniknya lantaran tergabung dalam grup neraka BWF World Tour Finals 2019.

INDOSPORT.COM – Pebulutangkis tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting mempertajam kemampuan fisik dan tekniknya lantaran tergabung dalam grup neraka BWF World Tour Finals 2019.

Anthony Sinisuka Ginting diketahui tergabung bersama Chou Tien Chen (Chinese Taipei), Chen Long (China) dan Viktor Axelsen (Denmark) di babak penyisihan grup B, yang menjadi salah satu grup neraka di ajang BWF World Tour Finals 2019.

Akan menghadapi fase penyisihan dengan menghadapi lawan-lawan yang tidak mudah, termasuk berhadapan dengan Chou Tien Chen di babak pertama, Rabu (11/12/19). Anthony Ginting mengaku akan memaksimalkan performanya dengan melakukan persiapan khusus.

"Sejauh ini persiapannya sudah cukup mantap, saya masih harus meningkatkan kualitas fisik dan teknik. Selain itu saya juga mau mempersiapkan mental dan pikiran di lapangan sebelum bertanding nanti," kata Anthony Sinisuka Ginting, dilansir dari Antara.

"Dengan lawan-lawan ini saya sudah pernah bertemu di kejuaraan-kejuaraan sebelumnya. Jadi mungkin saya akan ingat-ingat dan mempelajari lagi permainan mereka," tambahnya.

Meski demikian, ia memiliki catatan cukup baik yakni, unggul 6-4 atas Chou Tien Chen. Catatan manis serupa juga dipegang Anthony kala bertemu Chen Long, dengan raihan enam kemenangan dari total sepuluh pertemuan.

Sedangkan dengan Viktor Axelsen, catatan "head to head" membukukan bahwa keduanya sama kuat dengan raihan 2-2. Terakhir kali keduanya bertemu di ajang Sudirman Cup 2019. Saat itu Anthony dipaksa menyerah dengan skor 9-21 dan 16-21.

Sementara itu, Jonatan Christie akan menghuni Grup A bersama dengan Kento Momota (Jepang), Wang Tzu Wei (Taiwan) dan Anders Antonsen (Denmark).

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%