Hafiz/Gloria Bongkar Cara Kandaskan Praveen/Melati di World Tour Finals 2019

Kamis, 12 Desember 2019 09:46 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Humas PP PBSI
Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja percaya diri untuk tampil di BWF World Tour Finals 2019 usai mengalahkan rekan senegaranya, Praveen Jordan/Melati Daeva Copyright: © Humas PP PBSI
Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja percaya diri untuk tampil di BWF World Tour Finals 2019 usai mengalahkan rekan senegaranya, Praveen Jordan/Melati Daeva

INDOSPORT.COM – Ganda Campuran Indonesia, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja percaya diri untuk tampil di BWF World Tour Finals 2019 usai mengalahkan rekan senegaranya, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti pada laga perdana, Rabu (11/12/19).

Dalam waktu 34 menit, Hafiz/Gloria menang dalam dua game dengan skor 21-11 dan 21-19 pada duel yang berlangsung di Tianhe Gymnasium, Tiongkok. Kemenangan perdana di BWF World Tour Finals 2019 yang diraih tersebut lantaran Hafiz/Gloria memiliki tekat yang kuat sejak awal.

“Dari awal kami memang sudah siap, karena ini kan bukan turnamen biasa, jadi memang rasanya harus maksimal saja mainnya. Tapi kami nggak mau ini menjadi beban,” ungkap Gloria Emanuelle Widjaja kepada laman resmi PBSI.

“Makanya tadi di lapangan kami nothing to lose saja, coba untuk nikmati pertandingan dan asik di lapangan. Karena yang penting kami sudah berusaha maksimal mengeluarkan permainan terbaik,” tambahnya.

Meski menang dua game langsung, ganda campuran Indonesia peringkat sembilan dunia ini mengaku masih memiliki sedikit kendala yang harus segera diselesaikan demi mendapatkan hasil maksimal di laga berikutnya.

“Masih ada sedikit kendala, tapi masih bisa kami atasi dan jadi bahan evaluasi untuk pertandingan selanjutnya. Hari ini kami masih sering mati sendiri, bola-bola yang harusnya masuk, jadi out. Nah itu yang harus kami kurangi di pertandingan selanjutnya,” tutur Hafiz Faizal.

Sementara itu, Praveen/Melati mengakui keunggulan Hafiz/Gloria, dengan mengatakan bahwa sejak pertandingan dimulai rivalnya tersebut telah bermain menekan dan lebih siap dalam menjalani laga perdana.

Pada pertandingan berikutnya di fase penyisihan Grup B BWF World Tour Finals 2019, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja akan berhadapan dengan wakil tuan rumah, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong. Sedangkan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti akan melawan Yuta Watanabe/Arisa Higashino.