Sumbang 2 Medali Emas SEA Games, Aldila Sutjiadi Diguyur Hadiah Fantastis

Kamis, 12 Desember 2019 14:49 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Sumbang 2 Medali Emas SEA Games 2019, Aldila Sutjiadi Diguyur Hadiah Fantastis. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Sumbang 2 Medali Emas SEA Games 2019, Aldila Sutjiadi Diguyur Hadiah Fantastis.

INDOSPORT.COM - Aldila Sutjiadi diguyur hadiah fantastis setelah melalui musim 2019 dengan baik dan berhasil merebut dua medali emas di SEA Games 2019.

Dinukil dari akun Twitter @tennis_indonesia pundi-pundi yang didapat Aldila Sutjiadi dari WTA dan ITF Tennis tahun ini sebesar Rp280 juta. Sementara, bonus dari Kemenpora setelah SEA Games sebesar Rp360 juta dan dari Persatuan Tenis Lapangan Indonesia (Pelti) sebesar Rp112 juta.

Diketahui, Aldila Sutjiadi sukses meraih emas pertamanya di sektor tunggal putri SEA Games 2019 usai mengalahkan wakil Vietnam, Nguyen Savanna, Jumat (06/12/19).

Aldila Sutjiadi dipastikan meraih medali emas di sektor tunggal putri SEA Games 2019 usai menang dalam pertandingan dua set atas Nguyen Savanna dengan skor 6-0, 7-5, Rizal Memorial Tennis Center, Manila Filipina.

Kemudian, Aldila Sutjiadi kembali meraih medali emas di sektor ganda bersama Christopher Rungkat. Christopher Rungkat/Aldila Sutjiadi yang menjadi juara usai mengalahkan pasangan senior Thailand, Sanchai Ratiwatana/Tamarine Tanasugarn, Sabtu (07/12/19).

Christopher Rungkat/Aldila Sutjiadi sempat kehilangan set pertama dengan skor 4-6. Namun, mereka berhasil merebut set berikutnya dengan 6-4. Pada set penentu dengan sistem tie-break, mereka menang dengan skor tipis, 10-8.

Medali emas SEA Games 2019 ini menjadi torehan manis Christopher Rungkat/Aldila Sutjiadi setelah Asian Games 2018. Sementara itu, cabang olahraga tenis total mempersembahkan tiga medali emas dari nomor ganda campuran, ganda putri, dan tunggal putri.