Hasil BWF World Tour Finals 2019: Jonatan Christie Kalah Mudah dari Momota

Jumat, 13 Desember 2019 20:14 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Humas PBSI
Jonatan Christie di laga bulutangkis beregu putra SEA Games 2019. Copyright: © Humas PBSI
Jonatan Christie di laga bulutangkis beregu putra SEA Games 2019.

INDOSPORT.COM - Jonatan Christie takluk dari wakil Jepang, Kento Momota, di laga grup A ajang BWF World Tour Finals yang berlangsung di Guangzhou, China, Jumat (13/12/19).

Pertandingan dibuka dengan keunggulan Kento Momota yang bermain begitu tenang dan akurat. Beberapa kali Jonatan melakukan kesalahan sendiri seperti pukulan yang terlalu melebar, hingga membuatnya tertinggal 3-7.

Meski sering mampu meladeni pukulan smash tajam Momota, tetapi pukulan eror Jonatan tak kalah banyaknya. Sehingga andalan Indonesia ini pun tertinggal cukup jauh di interval set pertama dengan skor 5-11.

Selepas interval, Jonatan masih belum mampu menemukan permainan terbaiknya. Belum lagi, pebulutangkis 22 tahun tersebut masih suka melakukan kesalahan yang sama, seperti kok keluar atau menyangkut di net. Momota pun merebut set pertama dengan skor cukup jauh, 21-14.

Memasuki set kedua, Jonatan mulai bisa mengimbangi. Kejar-mengejar angka terjadi hingga kedudukan 4 sama. Namun pertahanan tangguh Momota masih belum bisa ditembus Jonatan yang bermain kurang hati-hati. Lagi-lagi Jonatan tertinggal di interval set, 6-11.

Wakil Indonesia sempat mengecilkan ketertinggalan di angka 11-13. Namun Jonatan masih belum mampu mengeluarkan kemampuan maksimalnya dan menyerah dua set langsung, 14-21, 14-21.

Dengan hasil ini, Kento Momota pun menjadi juara grup A di BWF World Tour Finals 2019 dan melangkah mulus ke babak semifinal. Sementara nasib Jonatan Christie masih harus menunggu hasil dari pertarungan Anders Antonsen vs Wang Tzu Wei.