Pernah Dikalahkan Wakil Indonesia, Media Malaysia Sebut Ganda Putra Ini dalam Posisi Berbahaya

Sabtu, 14 Desember 2019 15:00 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Shi Tang/Getty Images
Media Malaysia sebut pasangan ganda putra Ong Yew Sin/Teo Ee Yi berada dalam situasi yang berbahaya setelah gagal menampilkan perfoma terbaik di SEA Games 2019. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Media Malaysia sebut pasangan ganda putra Ong Yew Sin/Teo Ee Yi berada dalam situasi yang berbahaya setelah gagal menampilkan perfoma terbaik di SEA Games 2019.

INDOSPORT.COM - Media Malaysia sebut pasangan ganda putra Ong Yew Sin/Teo Ee Yi berada dalam situasi yang berbahaya setelah gagal menampilkan perfoma terbaik di pagelaran SEA Games 2019.

Pasangan Ong/Teo diketahui berhasil dikalahkan oleh wakil Indonesia, Wahyu Nayaka/Ade Santoso di final beregu SEA Games 2019 saat Malaysia berhadapan dengan Indonesia beberapa wwaktu lalu di Muntinlupa Sports Center, Filipina.

Diharapkan mampu menyamakan kedudukan saat turun di partai keempat di kala Malaysia tertinggal 1-2 atas Indonesia, pasangan Ong/Teo justru malah keok dari Wahyu/Ade hanya dalam pertandingan dua gim saja.

Penampilan pasangan ganda putra peringkat 19 dunia tersebut menjadi sorotan media Malaysia, The Star yang menyebut kalau posisi ganda putra tersebut di Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) berada pada situasi berbahaya.

Terlebih lagi ketika mereka hanya mampu mempersembahkan medali perunggu di ajang individu setelah kalah dari pasangan Thailand, Bodin Issara-Maneepong Jongjit di partai semifinal SEA Games 2019.

Setelah ini, pasangan Malaysia tersebut akan bersiap untuk menghadapi Malaysia Masters 2020 yang akan digelar pada 7-14 Januari 2020 setelah tak masuk kualifikasi di BWF World Tour Finals 2019.

Malaysia sendiri dipastikan tanpa wakil BWF World Tour Finals 2019 setelah dua wakilnya di ganda campuran dan putra tersisih di babak penyisihan grup.