Medvedev Sebut Lebih Mudah Lawan Djokovic Ketimbang Nadal

Sabtu, 14 Desember 2019 13:12 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Lintao Zhang/Getty Images
Daniil Medvedev mengaku bisa sedikit lebih santai ketika bermain melawan Novak Djokovic ketimbang Rafael Nadal. Copyright: © Lintao Zhang/Getty Images
Daniil Medvedev mengaku bisa sedikit lebih santai ketika bermain melawan Novak Djokovic ketimbang Rafael Nadal.

INDOSPORT.COM - Petenis Rusia, Daniil Medvedev, mengatakan dirinya lebih memilih bertemu Novak Djokovic dalam pertandingan ketimbang Rafael Nadal.

Pemuda berusia 23 tahun tersebut kini berada di urutan kelima dunia dan akan bersaing dengan Nadal dan Djokovic untuk membuktikan siapa yang pantas menjadi petenis terbaik di dunia.

Meskipun masih muda, Medvedev mengatakan dirinya sudah memiliki cita-cita sejak kecil untuk menjadi petenis nomor 1 dunia dan masih berambisi mewujudkannya.

"Saya telah memikirkannya sejak berusia enam tahun dan saya tidak berpikir saya akan berhenti berusaha, tetapi saya tidak terobsesi dengan itu,” ujarnya seperti dikutip dari portal berita olahraga Tennis World USA.

Menurutnya, sebagai seorang petenis profesional, ia sudah bekerja keras dan berlatih sejauh ini, sehingga wajar saja dirinya ingin selalu mendapatkan hasil yang terbak.

Mengenai siapa yang menjadi lawan terberatnya sejauh ini, Daniil Medvedev mengajukan nama Novak Djokovic dan Rafael Nadal yang merupakan dua orang seniornya.

Djokovic dan Nadal adalah dua juara besar dan dua lawan yang sulit dipercaya, tapi saya lebih memilih untuk menghadapi Novak karena saya bisa bermain dengan lebih santai," pungkasnya.

Daniil Medvedev sendiri sudah berencana akan tampil di Piala Diriyah di Arab Saudi dan kemudian Kejuaraan Tenis Dunia Mubadala di Abu Dhabi sebagai bagian dari pertandingan pramusim.