Bila Tak Bermain Tenis, Daniil Medvedev Pilih Jadi Atlet eSports

Sabtu, 19 Oktober 2019 14:58 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Matthew Stockman/Getty Images
Daniil Medvedev yakin dirinya akan menjadi seorang atlet eSports jika karier tidak membawanya ke dunia tenis seperti sekarang. Matthew Stockman/Getty Images. Copyright: © Matthew Stockman/Getty Images
Daniil Medvedev yakin dirinya akan menjadi seorang atlet eSports jika karier tidak membawanya ke dunia tenis seperti sekarang. Matthew Stockman/Getty Images.

INDOSPORT.COM - Petenis muda Rusia, Daniil Medvedev, mengatakan bila seandainya tak menekuni dunia tenis, ia pasti akan mengembangkan kariernya sebagai atlet eSports.

Setelah membawa pulang gelar Shanghai Masters, Medvedev diberikan penghargaan “Atlet Terhormat Rusia” pada Rabu (16/10/19). Acara itu juga dihadiri Ketua Federasi Tenis Rusia, Shamil Tarpischev.

"Saya sangat senang menerima penghargaan seperti ini. Ini adalah sebuah kehormatan besar bagi saya karena bisa menunjukan hasil yang baik,” ungkap Daniil Medvedev, seperti dikutip dari laman berita olahraga Tennis World USA.

Pada kesempatan tersebut, Medvedev juga mengungkapkan penyesalannya karena mengundurkan diri dari Kremlin Cup karena faktor kelelahan. Padahal, ia telah mengikuti turnamen tenis itu selama lima tahun berturut-turut.

“Setelah turnamen di Shanghai Masters saya tidak siap secara mental dan fisik untuk tampil di 100 persen di Moskow. Sebagai atlet profesional, saya ingin pergi ke lapangan dan menunjukkan permainan terbaik saya," tambahnya.

Daniil Medvedev pun mengungkapkan dirinya senang bermain sepak bola namun bukan sebagai pemain di lapangan hijau, melainkan bermain game virtual seperti FIFA.  

"Saya belum bermain FIFA 2020 dan untuk FIFA 2019, saya hanya bermain sedikit. Tetapi jika saya tidak menjadi pemain tenis seperti sekarang, saya akan menjadi atlet eSports," ucap petenis berusia 23 tahun tersebut.

Daniil Medvedev sendiri kini tengah mempersiapkan turnamen tenis berikutnya yang sangat penting, yang akan berlangsung di Wina, Paris, London, dan tentu saja final Davis Cup.