Bikin Kagum, Anthony Ginting dan Kento Momota Dijadikan Contoh BWF untuk Menyatukan Umat Manusia

Senin, 16 Desember 2019 14:01 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Lanjar Wiratri
© Badminton Indonesia
Akun resmi BWF (Badminton World Federation) menganggap Anthony Sinisuka Ginting dengan Kento Momota bisa dijadikan contoh untuk menyatukan manusia dalam olahraga bulutangkis. Copyright: © Badminton Indonesia
Akun resmi BWF (Badminton World Federation) menganggap Anthony Sinisuka Ginting dengan Kento Momota bisa dijadikan contoh untuk menyatukan manusia dalam olahraga bulutangkis.

INDOSPORT.COM - Akun resmi BWF (Badminton World Federation) menganggap Anthony Sinisuka Ginting dengan Kento Momota bisa dijadikan contoh untuk menyatukan manusia dalam olahraga bulutangkis.

Pada kompetisi bulutangkis BWF World Tour Finals 2019 di Guangzhou, China, wakil tunggal putra Indonesia yang bernama Anthony Sinisuka Ginting sukses melaju ke babak final. Di partai pamungkas tersebut, ia menghadapi wakil Jepang yang bernama Kento Momota.

Meski demikian, Ginting ternyata harus takluk setelah melalui rubber game dari Momota dengan skor 17-21, 21-17, dan 21-14. Dengan kekalahan ini, Ginting hanya meraih posisi runner-up di BWF World Tour Finals 2019, sedangkan Momota sendiri bisa meraih gelar juara.

Namun ternyata, ada hal menarik lainnya yang menjadi sorotan BWF (Badminton World Federation). Berdasarkan unggahan dari akun resmi Instagram mereka, bwf.official, mereka mengunggah foto Ginting dengan Momota yang tengah sama-sama menatap umpire (wasit dalam pertandingan bulutangkis).

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Badminton World Federation (@bwf.official) on

"Kita semua melihat hal yang sama, yang mampu menyatukan kita, bulutangkis. Jangan pernah lepaskan pandangan Anda ke hal itu," tulis mereka di bagian caption.

Melalui tulisan tersebut, BWF seolah mengajak semua orang untuk bersama-sama memandang dunia bulutangkis, seperti Ginting dan Momota menatap umpire, dengan tatapan yang tajam dan penuh semangat. Apalagi di Indonesia, olahraga bulutangkis merupakan hal yang sangat digemari selain sepak bola.

Meskipun Anthony Ginting gagal meraih juara di BWF World Tour Finals 2019 China, tapi Indonesia mampu mendapatkan titel bergengsi tersebut di sektor ganda putra, dimana Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan berhasil keluar sebagai juara usai menumbangkan wakil Jepang, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe, dengan skor 24-21 dan 21-19.

IDS Emoticon Suka
Suka
40%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
20%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
20%
IDS Emoticon Marah
Marah
20%