Kento Momota Bongkar 'Borok' Anthony Ginting di Final World Tour Finals 2019

Senin, 16 Desember 2019 14:34 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pebulutangkis tunggal putra asal Jepang, Kento Momota bongkar rahasia bisa kalahkan Anthony Sinisuka Ginting di babak final BWF World Tour Finals 2019. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pebulutangkis tunggal putra asal Jepang, Kento Momota bongkar rahasia bisa kalahkan Anthony Sinisuka Ginting di babak final BWF World Tour Finals 2019. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM – Pebulutangkis tunggal putra asal Jepang, Kento Momota bongkar rahasia bisa kalahkan Anthony Sinisuka Ginting di babak final BWF World Tour Finals 2019, Minggu (15/12/19).

Bertanding di Tianhe Gymnasium, China, Minggu (15/12/19), Anthony Ginting harus menerima kekalahan dengan skor 21-17, 17-21 dan 14-21 dari Kento Momota.

Meski sempat tertinggal di game pertama lantaran kewalahan dan tidak mampu menyamai kecepatan rivalnya, namun akhirnya Momota mampu menikung dan membalikan kedudukan atas Anthony Ginting lantaran bermain dengan sabar dan berhati-hati.

BWF World Tour Finals 2019 ini adalah turnamen yang paling sulit untuk dimenangkan. Saya mencoba untuk menyamai kecepatannya, tetapi sebelum saya berhasil melakukannya, game telah berakhir,” ujar Kento Momota dilansir dari laman Olympic Channel.

"Saya hanya bermain dengan hati-hati untuk memenangkan game kedua dan ketiga sebagai babak penentu. Meski menang namun saya harus berjuang diberbagai kompetisi untuk memastikan saya lolos ke Olimpiade Tokyo 2020,” tambahnya.

Di sisi lain, Kepala Pelatih Tunggal Putra PBSI, Hendry Saputra mencatat beberapa poin penting yang harus segera dibenahi Anthony Sinisuka Ginting selepas kejuaraan ini, terutama dari segi ketahanan kaki.

“Secara keseluruhan penampilan Ginting sudah oke. Tapi kalau saya perhatikan di pertandingan tadi, sepertinya kendala Ginting ada di kaki, bukan dari tenaga, teknik atau yang lainnya. Jadi memang tadi di game ketiga itu pergerakan kakinya sudah nggak bisa maksimal,” ujar Hendry Saputra.

Sektor tunggal putra mengirimkan dua wakilnya ke BWF World Tour Finals 2019. Selain Anthony yang finis di urutan kedua, ada debutan Jonatan Christie yang belum berhasil melalui fase penyisihan grup setelah harus menelan dua kekalahan dan satu kemenangan.

IDS Emoticon Suka
Suka
9%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
9%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
27%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
9%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
9%
IDS Emoticon Marah
Marah
36%