Momota Beberkan Tips Kalahkan Ginting di BWF World Tour Finals 2019

Selasa, 17 Desember 2019 13:47 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pebulutangkis asal Jepang, Kento Momota beberkan resep kemenangannya usai berhasil kalahkan Anthony Ginting dalam ajang BWF World Tour Finals 2019. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pebulutangkis asal Jepang, Kento Momota beberkan resep kemenangannya usai berhasil kalahkan Anthony Ginting dalam ajang BWF World Tour Finals 2019.

INDOSPORT.COM – Pebulutangkis asal Jepang, Kento Momota beberkan resep kemenangannya usai berhasil kalahkan Anthony Ginting dalam ajang BWF World Tour Finals 2019 yang dihelat di Guangzhous, China, Minggu (15/12/19).

Kento Momota, berhasil menyabet gelar juara BWF World Tour Finals 2019 usai kalahkan pebulutangkis Indonesia, Anthony Ginting. Kento Momota mampu raih kemenangan lewat rubber game dengan skor 17-21, 21-17, dan 21-14.

Setelah berhasil menduduki kursi juara, Momota beberkan rahasia kemenangannya usai tandang dengan Ginting.

“Saya hanya perlu bermain dengan hati-hati saat pertandingan (kedua) dan mempercepat langkah gim penentu,” ujar Momota yang dilansir dari laman Olympic Channel.

Meski begitu, Momota mengakui bahwa dirinya sempat kewalahan menghadapi Ginting pada gim pertama. Bahkan, Momota membenarkan jika pertandingan kali ini merupakan pertandingan yang cukup menyulitkan.

“World Tour Final kali ini adalah turnamen yang paling sulit untuk dimenangkan,” ujar Momota, masih dari sumber yang sama.

Momota sendiri mampu melangkahi rekor eks pebulutangkis asal Malaysia, Lee Chong Wei yang berhasil menyabet 10 gelar juara sepanjang tahun 2013. Di tahun ini, Momota berhasil memboyong 11 gelar juara setelah memenangkan BWF World Tour Finals 2019.

Penulis: Dhita Rahfiani