Jadi Sorotan, Eks Pelatih Denmark Ajukan 3 Pertanyaan Penting Usai Momota Kalahkan Anthony Ginting

Senin, 16 Desember 2019 16:06 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Lanjar Wiratri
© PBSI
Eks pelatih bulutangkis Denmark, Steen Schleicher, bertanya-tanya usai Anthony Sinisuka Ginting tak berhasil mengalahkan Kento Momota (Jepang) di partai final BWF World Tour Finals 2019, Minggu (15/12/19). Copyright: © PBSI
Eks pelatih bulutangkis Denmark, Steen Schleicher, bertanya-tanya usai Anthony Sinisuka Ginting tak berhasil mengalahkan Kento Momota (Jepang) di partai final BWF World Tour Finals 2019, Minggu (15/12/19).

INDOSPORT.COM – Eks pelatih bulutangkis Denmark, Steen Schleicher, bertanya-tanya usai Anthony Sinisuka Ginting tak berhasil mengalahkan Kento Momota (Jepang) di partai final BWF World Tour Finals 2019, Minggu (15/12/19).

Dalam pertandingan tersebut, Anthony Ginting merebut set pertama dengan skor 21-17. Momota lalu merebut set kedua dengan skor 21-17. Pada set penentu, Ginting yang unggul 11-5 saat interval harus mengakui kekalahannya dengan skor 14-21.

Lewat akun media sosialnya, ia melemparkan tiga pertanyaan sekaligus. Pertanyaan itu ialah seberapa kuat mental juara Ginting di saat kritis, pengaruh lemparan koin di awal pertandingan, dan apakah stamina Ginting sangat banyak terbuang di set kedua.

Pertanyaan tersebut cukup beralasan jika menilik statistik dan situasi di lapangan. Pasalnya, sejak 2018, Anthony Ginting sudah enam kali kalah dari Kento Momota saat berhasil merebut set pertama. Saat set terakhir, Ginting selalu terlihat bisa dikuasai oleh Momota.

Selain itu, faktor angin menjadi salah satu yang terlihat. Saat menempati lapangan di set pertama, Ginting sangat nyaman dengan tekanan angin. Namun, saat berpindah di set kedua, ia lebih banyak melakukan kesalahan dan terpaksa lanjut ke set ketiga.

Sebelum interval set ketiga, ia sangat nyaman ketika kembali ke bagian lapangan yang sama dengan set pertama. Namun, setelah interval, pebulutangkis andalan Indonesia itu kurang nyaman dan kalah 3-16.

Terakhir, Steen Schleicher mempertanyakan stamina Ginting yang terbuang banyak di set kedua. Ia merasa bahwa Ginting mengerahkan segalanya di set kedua akibat tidak diuntungkan secara angin. Hal itu sedikit membuatnya menurun di game penentu.

Hanya saja, Ginting memberi sedikit jawaban mengenai kekalahannya. Ia semakin merasa kesakitan pada set ketiga akibat jari kaki kanannya lecet. Selain itu, pria kelahiran Cimahi itu mengakui bahwa pertahanan Momota sangatlah rapat.

Meski tak memenangi semua finalnya sepanjang 2019, Anthony Sinisuka Ginting tetap bersyukur karena sudah memberikan yang terbaik. Ia berjanji akan mengambil pelajaran dari kekalahan ini untuk tampil lebih baik ke depannya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
20%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
20%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
20%
IDS Emoticon Marah
Marah
40%