Terlalu Tangguh, Eks Pelatih Bulutangkis Denmark Puji Kento Momota Setinggi Langit

Selasa, 17 Desember 2019 20:35 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Eks pelatih bulutangkis Denmark, Steen Schleicher memberikan pujian setinggi langit kepada pebulutangkis tunggal putra Jepang, Kento Momota. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Eks pelatih bulutangkis Denmark, Steen Schleicher memberikan pujian setinggi langit kepada pebulutangkis tunggal putra Jepang, Kento Momota.

INDOSPORT.COM - Eks pelatih bulutangkis Denmark, Steen Schleicher memberikan pujian setinggi langit kepada pebulutangkis tunggal putra Jepang, Kento Momota.

Kesuperioran Kento Momota di tahun 2019 memang merupakan sesuatu yang harus diakui. Hampir di seluruh turnamen yang diikutinya, wakil Jepang tersebut pasti selalu berhasil meraih gelar juara.

Setidaknya di tahun 2019 ini, Kento Momota berhasil meraih 19 gelar yang bisa dipastikan membuat siapapun geleng-geleng kepala akibat aksinya yang super ciamik.

Bahkan 11 gelar yang diraih Kento Momota di tahun 2019 sukses memecahkan rekor raihan gelar milik legenda bulutangkis Malaysia, Lee Chong Wei di tahun 2013 dengan 10 gelar.

Mendominasi hampir di setiap turnamen, eks pelatih bulutangkis Denmark, Steen Schleicher mengakui kalau Kento Momota merupakan pemain paket lengkap dan sangat sulit untuk mengalahkannya.

"Momota ada di sana dalam setiap kategori rangkaian keterampilan untuk lajang putra, sangat sedikit area yang lemah," ujar Steen dikutip dari situs olahraga japantimes.co.jp.

Meskipun dominasi Kento Momota di tahun 2019 sangat luar biasa, tetapi pebulutangkis tunggal putra Jepang tersebut tetap diminta Jepang untuk sapu bersih semua gelar sebelum Olimpiade dan mendapatkan medali emas Olimpiade Tokyo 2020.

"Kento Momota haru mendapatkan momentum untuk emas di Tokyo!! Sapu bersih gelar-gelar besar di tahun pra-Olimpiade, ” ujar situs olahraga Sports Nippon.

"Dia telah menjadi raja yang tidak perlu dengan meningkatkan kecepatannya di atas pertahanannya yang kuat," pungkas situs tersebut.

Kento Momota saat ini masih dalam berisan terdepan di klasemen 'race to Tokyo' setelah kemenangan fantastisnya di BWF World Tour Finals 2019 atas Anthony Sinisuka Ginting.