Terungkap, Serena Williams Ternyata Suka Menghukum Diri Sendiri

Rabu, 18 Desember 2019 17:59 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Manny Carabel/Getty Images
Petenis asal Amerika Serikat, Serena Williams. Copyright: © Manny Carabel/Getty Images
Petenis asal Amerika Serikat, Serena Williams.

INDOSPORT.COM - Petenis asal Amerika Serikat, Serena Williams, mengaku kerap menghukum diri sendiri dengan menyaksikan kembali pertandingan di mana dirinya mengalami kekalahan.

Dikutip dari laman berita olahraga Tennis World USA, peraih 23 gelar Grand Slam itu mengaku, dengan menonton pertandingan-pertandingan itu dirinya dapat belajar dan bangkit kembali menghadapi laga-laga selanjutnya.

“Itu sangat menyakitkan, rasanya seperti menusuk diriku sendiri,” ungkap Serena Williams sambil tertawa.

“Saya tidak suka melakukannya. Tapi dengan cara itu, saya dapat termotivasi dan bangkit untuk tidak kalah lagi.” sambung mantan petenis nomor satu dunia itu.

Sejak menjadi petenis profesional pada September 1995, Serena sukses membuktikan diri sebagai petenis yang layak ditakuti lawan. Dia mampu menunjukkan konsistensi selama 20 tahun belakangan ini.

Serena juga mengatakan dengan mencoba hal baru, dirinya dapat terus tertarik dengan dunia tenis. Meski kehidupannya kini telah banyak mengalami perubahan setelah membina rumah tangga dengan Alexis Ohanian, sikapnya terhadap orang lain tetap sama.

“Saya suka berjalan-jalan di lapangan, mencoba hal-hal baru dan menikmati pertandingan demi pertandingan yang saya mainkan,” ungkap Serena.

“Saya merupakan seorang yang pemalu, jadi setiap kali bertemu orang, saya sedikit grogi dan merasa gugup,” pungkasnya.

Setelah lebih dari 20 tahun berkarier di dunia tenis, kini petenis 38 tahun itu mempunyai seorang putri dari penikahannya dengan Alexis Ohanian pada 2017 lalu.

Penulis: Ahmad Fatih Qadri