Segera Pensiun, Caroline Wozniacki Akan Tantang Serena Williams di Laga Perpisahan

Kamis, 12 Desember 2019 20:28 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Lintao Zhang/Getty Images
Caroline Wozniacki dalam turnamen tenis China Terbuka 2019. Copyright: © Lintao Zhang/Getty Images
Caroline Wozniacki dalam turnamen tenis China Terbuka 2019.

INDOSPORT.COM - Kabar mengejutkan dari mantan petenis nomor satu dunia, Caroline Wozniacki. Pada awal bulan lalu Wozniacki mengumumkan dirinya akan pensiun dari tenis profesional setelah Australia Terbuka tahun depan.

Dikutip dari laman Tennis365, petenis wanita yang memulai karier profesionalnya sejak tahun 2005 itu, menyatakan bahwa telah mencapai semua target yang diimpikannya selama menjadi petenis profesional.

“Saya telah mencapai semua yang pernah saya impikan di lapangan," ujar Wozniacki.

“Dalam beberapa bulan terakhir, saya menyadari bahwa ada banyak lagi dalam hidup yang ingin saya capai di luar lapangan."

"Menikah dengan David adalah salah satu tujuan itu dan memulai sebuah keluarga bersamanya sambil terus berkeliling dunia dan membantu meningkatkan kesadaran tentang rheumatoid arthritis (proyek amal yang akan datang) adalah gairah hidup saya,” lanjut petenis 29 tahun tersebut.

Setelah gelaran Australia Terbuka, diketahui Wozniacki akan bertanding dalam laga perpisahan menghadapi pemenang 23 kali Grand Slam, Serena Williams.

Pertandingan yang dijuluki "The Final One 2020" ini, akan digelar di tanah kelahiran Wozniacki sendiri, yaitu di Royal Arena, Kopenhagen, Denmark.

Laga perpisahan tersebut akan digelar pada 18 Mei mendatang, tepat satu pekan sebelum Williams mengawali Prancis Terbuka.

Di turnamen WTA, Wozniacki sendiri telah berhadapan dengan Williams sebanyak 11 kali, namun hanya sekali dia bisa mengalahkan Williams, yakni di Miami Open 2012.

Sampai saat ini, Wozniacki telah meraih 30 gelar, termasuk tiga gelar turnamen Premier Mandatory, yaitu Indian Wells (2011) dan Beijing (2010, 2018) serta satu gelar WTA Finals yang diraihnya pada tahun 2017.

Penulis: Ahmad Fatih Qadri