Wow, Bonus yang Didapat Ahsan/Hendra Bisa Beli Motor Harley Davidson yang Diselundupkan di Garuda

Rabu, 18 Desember 2019 18:59 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Siapa sangka kalau bonus yang diterima pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di tahun 2019 ini jumlahnya bisa beli motor Harley Davidson diselundupkan di pesawat Garuda Indonesia?

Menurut data yg dihimpun Twiter akun @jurnalbultang, pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan setidaknya menempati daftar teratas pebulutangkis Indonesia yang menerima banyak bonus.

Pebulutangkis Mohammad Ahsan setidaknya telah menerima bonus sebesar Rp1,28 miliar di sepanjang tahun 2019 ini berkat performa impresifnya bersama Hendra Setiawan dengan menjuarai event-event major bulutangkis seperti All England hingga menjadi Juara Dunia.

Di tempat kedua disusul oleh rekannya sendiri, yakni Hendra Setiawan yang menerima bonus sebesar Rp1,20 miliar rupiah di tahun 2019 ini dan hanya berselisih sekitar Rp80 juta saja.

Dan total bonus yang diraup oleh Ahsan/Hendra tersebut bisa membeli motor Harley Davidson tipe Shovelhead yang diselundupkan di Garuda Indonesia dan harganya ditaksir sekitar Rp200 juta hingga Rp800 juta per unitnya.

Jadi dengan jumlah bonus yang diterima Ahsan/Hendra bisa beli masing-masing satu motor Harley Davidson tipe Shovelhead yang terakhir diproduksi pada tahun 70-an tersebut.

Selanjutnya, ada pasangan Greysia/Apriyani yang sama-sama menerima bonus sebesar Rp783 juta, lalu diikuti oleh Praveen Jordan yang telah menerima bonus sebesar sebesar Rp780 juta.

Selanjutnya diikuti oleh Melati Daeva Oktavianti dengan Rp610 juta dan dibelakangnya ada M. Rian Ardianto yang menerima bonus sebesar Rp523 juta lalu diikuti oleh Ruselli Hartawan yang mengantongi bonus sebesar Rp523 juta.

Catatan jumlah bonus yang disebutkan disini diluar dari bonus yang diterima di luar turnamen-turnamen bulutangkis internasional.