Federer Sudah Tak Sabar Pertarungan Selanjutnya Lawan Nadal

Jumat, 20 Desember 2019 22:01 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Clive Brunskill/Getty Images
Roger Federer (kiri) bersama Rafael Nadal di Wimbledon 2019. Copyright: © Clive Brunskill/Getty Images
Roger Federer (kiri) bersama Rafael Nadal di Wimbledon 2019.

INDOSPORT.COM - Juara Grand Slam 20 kali Roger Federer akan memainkan pertandingan pertamanya pada edisi laga amal yang akan dilaksanakan di Cape Town, Afrika  elatan 2020. Ia akan melawan rival terberatnya, Rafael Nadal.

Pada pertandingan ini Roger Federer Foundation telah merancang acara luar biasa untuk mendukung pendidikan anak-anak di Afrika.

Dibuka dengan pertandingan ganda selebritas antara Roger Federer akan berduet dengan bos Microsoft Bill Gates dan Rafael Nadal akan berpasangan dengan komedian asal Afrika, Trevor Noah.

Acara utama dipastikan akan menjadi pertandingan kedua petenis tunggal antara Federer kontra Nadal di depan para penonton dan tiket terjual habis dari 50 ribu penggemar tenis.

"Kami membutuhkan petenis lain untuk pertandingan laga amal, dan Nadal adalah orang yang muncul di benak saya," ujar Roger Federer dilansir dari laman berita Tennisworldusa.

"Saya langsung memanggilnya dan Nadal sangat senang tentang hal itu. Kami membutuhkan waktu untuk menemukan tanggal yang tepat, karena waktu yang ditentukan sangat sulit dalam situasi seperti ini, tetapi itu akan sangat istimewa jika terlaksanakan.”

Menurut Federer, laga ini adalah impiannya membantu yayasan untuk anak-anak di Afrika dan bertanding dengan rival Rafael Nadal di depan penggemar.

“Saya memiliki begitu banyak kenangan masa kecil dari Afrika Selatan dan itu sangat berarti bagi saya, terutama pertandingan amal yang baik. Kami akan bermain di luar dan saya berharap cuaca bagus, saya tidak sabar untuk memulainya," tutup Roger Federer.

Penulis: Kurnia Sandi

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%