Tsitsipas Targetkan Habisi Dominasi ‘Big Three’ di Musim 2020

Kamis, 19 Desember 2019 18:00 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Julian Finney/Getty Images
Juara ATP Final 2019 Stefanos Tsitsipas, memasang target besar musim depan demi menghabisi dominasi Rafael Nadal, Novak Djokovic, dan Roger Federer. Copyright: © Julian Finney/Getty Images
Juara ATP Final 2019 Stefanos Tsitsipas, memasang target besar musim depan demi menghabisi dominasi Rafael Nadal, Novak Djokovic, dan Roger Federer.

INDOSPORT.COM - Juara ATP Final 2019 Stefanos Tsitsipas, memasang target besar musim depan demi menghabisi dominasi Rafael Nadal, Novak Djokovic, dan Roger Federer (Big Three).

Sebagai salah satu petenis yang mampu menaklukkan Big Three pada tahun ini, Tsitsipas menargetkan akan finish tiga besar pada msim depan dan bersaing dengan ketiganya di turnamen-turnamen utama.

Dilansir dari laman Essentially Sport, demi finish di tiga besar, petenis 21 tahun itu akan berjuang untuk tampil kembali di Nitto Finals dan meraih gelar Grand Slam.

"Salah satu tujuan saya tahun depan adalah gelar Grand Slam, finish tiga besar pada akhir tahun, kembali tampil di Nitto Finals dan memenangi Masters 1000," ungkap Tsitsipas di Abu Dhabi, seperti dikutip dari AFP.

Dengan fakta bahwa Nadal, Federer, dan Djokovic telah berusia di atas 32 tahun, Tsitsipas merasa yakin generasinya akan mampu mendobrak dominasi trio itu.

"Saya memahami bahwa tenis era kami mengubah jalan, tiga besar tentu saja semakin tua. Maka bagi saya, saya memiliki tujuan untuk memenangi gelar Grand Slam tahun depan, itu sudah jelas, namun itu bukan masalah hidup atau mati bagi saya," papar Tsitsipas.

Petenis yang mengakhiri musim ini dengan berada di peringkat 6 dunia itu juga mengatakan, saat ini dirinya sedang berada di performa terbaiknya.

“Saya saat ini sedang berada dalam masa terbaik hidup saya, dengan orang-orang terbaik di sekitar saya. Saya benar-benar merasa hal ini sangat penting untuk keseimbangan dan dan pemikiran saya,” pungkas Tsitsipas.

Sebelumnya, petenis muda Yunani itu berhasil menaklukkan juara bertahan Alexander Zverev dan juara Grand Slam 20 kali Roger Federer, dalam perjalanannya menuju laga puncak ATP Finals, sebelum mengalahkan Dominic Thiem melalui pertarungan tiga set.

Pencapaian terbaik Tsitsipas sejauh ini adalah semifinal Australia Open Januari lalu dan raihan satu gelar ATP Finals di London, yang ia klaim pada debutnya di turnamen akhir musim tersebut.

Penulis: Ahmad Fatih Qadri

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%