Ditanyai Paling Susah Kalahkan Pemain China yang Mana, Ini Kata Melati Daeva

Minggu, 22 Desember 2019 21:12 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Sering berhadapan dengan pemain China, pebulutangkis ganda campuran Melati Daeva Oktavianti memberikan jawaban tentang siapa yang paling susah dilawannya.

Sektor ganda campuran China memang terkenal memiliki pebulutangkis putri yang luar biasa. Sebut saja nama-nama seperti Chen Qing Chen, Huang Doping hingga Huang Yaqiong.

Ketiga pemain tersebut merupakan pemain yang tangguh di sektor ganda campuran China. Bahkan Melati Daeva Oktavianti saja harus berupaya sekuat tenaga untuk bisa mengalahkan ketiganya.

Namun menjawab pertanyaan dari para warganet, Melati Daeva akhirnya pun memberitahu siapa pemain China yang paling sulit ia kalahkan.

"Ketiga-tiganya susah, tapi tipe permainan mereka juga berbeda, jadi ya begitulah, jadi tidak ada yang bisa berat ke siapa karena tipe permainan tadi itu," ujar Melati Daeva dikutip dari akun Youtube Bunga Fitriani.

Tetapi setidaknya, di tahun 2019 ini, Melati Daeva akhirnya memiliki momentum untuk mengalahkan Huang Doping dan Huang Yaqiong bahkan kedua pebulutangkis tersebut dikalahkannya di turnamen bergengsi.

Di Denmark Open 2019, Melati Daeva Oktavianti berhasil mengalahkan Huang Yaqiong di babak perempatfinal dan Huang Doping di partai final untuk akhirnya meraih gelar perdananya bersama Praveen Jordan.

Selanjutnya hal yang sama kembali terulang di French Open 2019, dimana dirinya juga kembali berhasil mengalahkan Huang Yaqiong di partai final untuk meraih gelar keduanya secaranya beruntun di Eropa.