Juara Malaysia Masters yang Ranking BWF-nya Kian Miris

Minggu, 22 Desember 2019 15:57 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Lanjar Wiratri
© Power Sport Images/Getty Images
Pernah menjuarai Malaysia Masters, namun ranking pebulutangkis tunggal putri ini di ranking BWF saat ini ternyata kian miris. Copyright: © Power Sport Images/Getty Images
Pernah menjuarai Malaysia Masters, namun ranking pebulutangkis tunggal putri ini di ranking BWF saat ini ternyata kian miris.

INDOSPORT.COM - Pernah menjuarai Malaysia Masters, namun ranking pebulutangkis tunggal putri ini di ranking BWF saat ini ternyata kian miris. 

Pernah menjuarai Malaysia Masters pada tahun 2010, nasib tunggal putri Hong Kong, Yip Pui Yin di ranking BWF saat ini ternyata kian miris.

Pebulutangkis Yip Pui Yin diketahui berhasil menjuarai Malaysia Masters 2010 usai mengalahkan rekannya sendiri yakni Zhou Mi dalam pertandingan rubber game dengan skor 21-16, 14-21, 21-19.

Di era keemasannya, Yip Pui Yin bahkan pernah mencapai ranking dunia tertinggi yakni ranking 8 dunia di sektor tunggal putri dan ia sendiri merupakan murid dari eks pebulutangkis China, Wang Chen.

Tetapi setelah kini usianya memasuki kepala tiga, ranking BWF dari wakil Hong Kong tersebut di sektor tunggal putri diketahui semakin terlempar dan kini berada di 50 besar dunia.

Berdasarkan update ranking BWF per Selasa (17/12/19) lalu, Yip Pui Yin diketahui menempati ranking 47 dunia dengan raihan 28710 dari 19 turnamen bulutangkis yang telah diikutinya di tahun 2019.

Namun di Malaysia Masters 2020 yang akan digelar pada 7-12 Januari mendatang di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Yip Pui Yin diketahui kembali ikut serta untuk mewakili Hong Kong.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%