Mundur dari Pelatnas, Inilah Satu-satunya Ganda Putri Indonesia yang Juara di Malaysia Masters

Minggu, 22 Desember 2019 15:15 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Indra Citra Sena
© Badminton Indonesia
Tak Lagi Pelatnas di tahun 2020, namun siapa sangka jika pasangan ganda putri ini sukses menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang juara di Malaysia Masters? Copyright: © Badminton Indonesia
Tak Lagi Pelatnas di tahun 2020, namun siapa sangka jika pasangan ganda putri ini sukses menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang juara di Malaysia Masters?

INDOSPORT.COM - Meski tak lagi menjadi bagian dari skuat Pelatnas PBSI 2020, siapa sangka jika pasangan ganda putri ini sukses menjadi ganda putri Indonesia satu-satunya yang menjuarai Malaysia Masters?

Ya, pasangan ganda putri tersebut tak lain dan tak bukan adalah Pia Zebadiah/Rizki Amelia Pradipta. Pia/Rizki diketahui sukses meraih gelar di Malaysia Masters 2013.

Pasangan Pia/Rizki berhasil meraih juara di Malaysia Masters 2013 usai mengalahkan rekan senegara, Aprilsasi Putri/Vita Marissa dalam pertandingan rubber game dengan skor 21-17, 16-21, 21-17.

Kemenangan Pia/Rizki pun menjadi kemenangan perdana sektor ganda putri Indonesia di Malaysia Masters dan setelah kemenangan mereka tak ada lagi ganda putri Tanah Air yang mampu naik podium di Negeri Jiran.

Rizki Amelia Pradipta sendiri diketahui tak lagi menjadi bagian dari skuat Pelatnas 2020 setelah ia dikabarkan memilih mundur lantaran tak bisa memenuhi ekspektasi PBSI.

Sementara itu, Pia Zebadiah yang diketahui telah berkeluarga dan sempat memutuskan pensiun kembali mencoba babak baru dalam kariernya danIa juga terdengar telah mengikuti banyak turnamen sepanjang 2019.

Di Malaysia Masters 2020, sektor ganda putri Indonesia akan ditopang oleh skuat-skuat muda yang diharapkan bisa menjadi regenerasi baru untuk pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%