Tembus Skuat Utama Pelatnas 2020, Fitriani dan Jorji Harus 'Hati-hati' dengan Putri KW

Selasa, 24 Desember 2019 13:55 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Inilah bukti kalau Fitriani dan Gregoria Mariska harus hati-hati dengan keberadaan 'The Next' Susy Susanti alias Putri Kusuma Wardani memasuki 2020. Copyright: © PBSI
Inilah bukti kalau Fitriani dan Gregoria Mariska harus hati-hati dengan keberadaan 'The Next' Susy Susanti alias Putri Kusuma Wardani memasuki 2020.

INDOSPORT.COM - Inilah bukti kalau Fitriani dan Gregoria Mariska harus hati-hati dengan keberadaan 'The Next' Susy Susanti alias Putri Kusuma Wardani memasuki 2020.

Putri Kusuma Wardani alias Putri KW diketahui telah dipilih oleh PBSI untuk masuk jajaran skuat utama tunggal putri Pelatnas tahun 2020 dan pastinya kehadirannya akan menjadi ancaman nyata bagi para seniornya.

Bagaimana tidak, berdasarkan data yang dihimpun dari Instagram akun @badminstat, Putri KW sepanjang 2019 yang telah bermain di 36 pertandingan, berhasil memenangi 27 di antaranya dan hanya kalah sembilan kali saja.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Badminton Statistik (@badminstat) on

Bila dipersentasekan, rasio kemenangan seorang Putri KW sepanjang 2019 mencapai 75 persen dan angka itu sangat jauh dari catatan para seniornya.

Fitriani yang sukses juara di Thailand Masters 2019 nyatanya hanya berhasil memenangi 18 pertandingan dan kalah 22 kali. Rasio kemenangannya hanya 45 persen.

Apalagi Gregoria Mariska yang sepanjang 2019 telah bermain di 34 pertandingan dan hanya mampu menang 13 kali, sedangkan 21 pertandingan lainnya berakhir dengan kekalahan.

Dengan hasil demikian, rasio kemenangan seorang Gregoria Mariska sepanjang 2019 hanya sekitar 38,2 persen saja dan pastinya sangat jauh jika dibandingkan pencapaian Putri KW.

Jika tahun depan Putri KW bisa bermain dengan lebih konsisten dan tenang, bukan tak mungkin ia akan menjadi pilihan utama ketimbang Gregoria Mariska dan Fitriani.