Hanya Kalah 8 Kali Sepanjang 2019, Leo/Daniel Ancaman Nyata Fajar/Rian?

Selasa, 24 Desember 2019 13:35 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Hanya kalah delapan kali sepanjang 2019, benarkah pasangan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin merupakan ancaman nyata bagi Fajar Alfian/M. Rian Ardianto?

Pasangan Leo/Daniel diketahui menjadi bagian dari skuat Pelatnas PBSI 2020. Juara Dunia Junior 2019 tersebut masuk dalam jajaran skuat utama di sektor ganda putra.

Tentunya banyak yang bertanya apakah pasangan Leo/Daniel sangat layak untuk menjadi bagian dari skuat utama Pelatnas PBSI di tahun 2020? Jika dilihat dari statistik di akun @badminstat, mereka diketahui hanya kalah delapan kali sepanjang tahun ini.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Badminton Statistik (@badminstat) on

Sepanjang 2019, Leo/Daniel diketahui telah bermain 48 kali dan berhasil memenangi 40 di antaranya dan hanya mengalami kekalahan sebanyak delapan kali.

Jika total kemenangan tersebut dipersentasekan, rasio kemenangan dari pasangan muda Leo/Daniel sepanjang 2019 mencapai 83,3 persen.

Sementara jika dibandingkan dengan rasio kemenangan Fajar/Rian pada 2019, di mana dari 59 pertandingan yang mereka mainkan dan mereka hanya memenangi 41 di antaranya, sementara 18 lainnya mengalami kekalahan Total persentase kemenangannya mencapai 69,5 persen.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Badminton Statistik (@badminstat) on

Melihat dari hasil tersebut, tentunya sangat wajar jika Leo/Daniel merupakan ancaman yang nyata bagi pasangan Fajar/Rian memasuki 2020, apalagi jika mereka mampu tampil lebih konsisten, maka cerita akan berbeda.

Fajar/Rian juga sebetulnya bukan pemain tanpa potensi, mereka tetap memiliki banyak potensi, asalkan mampu konsisten dan lebih fokus terhadap apa yang ingin mereka raih, bukan alasan lainnya.

Terlebih tahun depan, persaingan akan jauh lebih ketat mengingat Olimpiade Tokyo 2020 juga sudah semakin dekat. Artinya, mereka harus lebih meningkatkan kualitas untuk bisa membuat Fajar Alfian/M. Rian Ardianto terpilih menjadi salah satu perwakilan Indonesia.