Raih 2 Gelar Juara, Penghasilan Fajar/Rian di Tahun 2019 Tembus Ratusan Juta

Senin, 23 Desember 2019 13:56 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Humas PBSI
Berhasil meraih dua gelar di tahun 2019, total penghasilan pasangan ganda putra Fajar Alfian/M.Rian Ardianto di tahun ini ternyata tembus ratusan juta. Copyright: © Humas PBSI
Berhasil meraih dua gelar di tahun 2019, total penghasilan pasangan ganda putra Fajar Alfian/M.Rian Ardianto di tahun ini ternyata tembus ratusan juta.

INDOSPORT.COM - Berhasil meraih dua gelar di tahun 2019, total penghasilan pasangan ganda putra Fajar Alfian/M.Rian Ardianto di tahun ini ternyata tembus ratusan juta.

Meskipun belum menunjukkan grafik konsistensi yang baik seperti dua rekannya yakni Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon, namun Fajar/Rian nyatanya masih tetap sukses meraih gelar di tahun 2019.

Setidaknya gelar di BWF World Tour Super 300, yakni Swiss Open dan Super 500 yaitu Korea Open berhasil diraih oleh pasangan ganda putra muda Indonesia tersebut.

Berdasarkan data dari Twitter akun @jurnalbultang, dua gelar yang berhasil diraih oleh pasangan Fajar/Rian tersebut di tahun 2019 ternyata berhasil membuat mereka memiliki penghasilan sebesar 57.005 dolar AS atau setara Rp798 jutaan rupiah.

Sementara dari bonus, Fajar dan Rian mendapat total hadiah yang berbeda. Rian mendapatkan total bonus sebesar Rp523 juta sebagai bonus SEA Games dan dari klub. Sementara Fajar total mendapat Rp398 juta.

Angka tersebut bisa dibilang cukup fantastis, meskipun sejatinya Fajar/Rian bisa meraih lebih banyak lagi andaikan mereka bisa lebih konsisten di tahun ini.

Ya, lupakan tahun ini dan sambut tahun 2020 dengan harapan baru. Setidaknya setelah gagal terpilih di BWF World Tour Finals 2019, Fajar/Rian harus mengusahkan tempat mereka di Olimpiade Tokyo 2020 mendatang.

Semua itu dimulai dari turnamen Malaysia Masters 2020 yang akan mulai bergulir sejak 7-12 Januari mendatang di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, dan diharapkan Fajar/Rian bisa memulai tahun yang baru dengan hasil yang baik.