Demi Emas Malaysia di Olimpiade 2020, Hendrawan Tak Rayakan Natal di Indonesia

Rabu, 25 Desember 2019 16:17 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Isman Fadil
© Badminton Planet
Pelatih tim bulutangkis Malaysia asal Indonesia, Hendrawan (kanan), merayakan Hari Natal tahun 2019 ini di Jepang karena tengah menjalani persiapan Olimpiade 2020. Copyright: © Badminton Planet
Pelatih tim bulutangkis Malaysia asal Indonesia, Hendrawan (kanan), merayakan Hari Natal tahun 2019 ini di Jepang karena tengah menjalani persiapan Olimpiade 2020.

INDOSPORT.COM – Pelatih tim bulutangkis Malaysia asal Indonesia, Hendrawan, merayakan Hari Natal tahun 2019 ini di Jepang. Saat disinggung masalah tak pulang kampung halaman, ia merasa tak masalah karena sedang menjalani agenda penting.

“Ini adalah kali pertama saya tidak pulang ke Indonesia pada Hari Natal sejak bergabung ke tim bulutangkis Malaysia sepuluh tahun lalu. Tetapi, ini tidak masalah karena kami tengah bersiap sejak dini untuk Olimpiade 2020,” ucap Hendrawan dikutip dari The Star.

Saat ini, tim Malaysia sedang menggelar persiapan untuk Olimpiade 2020 di Ehime, Jepang. Banyak pemain Negeri Jiran yang terpaksa merayakan Natal di sana. Namun, mereka semua tampak bahagia dan baik-baik saja.

Hendrawan mengatakan bahwa para pemainnya telah mengorbankan diri di hari besar seperti ini. Oleh karenanya, ia sebagai pelatih merasa harus melakukan hal yang sama. Olimpiade dianggapnya sebagai ajang yang sangat penting untuk para atlet.

Berbicara mengenai perayaan Natal di Jepang, Hendrawan mengaku tak merayakannya dengan berlebihan. Ia dan tim bulutangkis Malaysia merayakannya dalam suasana kekeluargaan dan dengan cara yang sederhana.

“Kami tidak merayakannya dengan acara besar. Seperti pada umumnya, kami terlebih dahulu pergi ke gereja. Setelah itu, kami berkumpul bersama, layaknya menghabiskan waktu Natal di Indonesia bersama keluarga dan orang tua,” ucapnya.

Hendrawan sendiri adalah pelatih spesialis tunggal putra Malaysia. Juara dunia 2001 ini menggembleng Lee Zii Jia, yang berpeluang besar tampil di Olimpiade 2020. Pasalnya, peraih medali emas SEA Games 2019 itu berada di posisi ke-12 kualifikasi Olimpiade 2020.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%