Terbongkar, Obrolan Ahsan/Hendra dengan Ganda Jepang di Podium Juara WTF 2019

Rabu, 25 Desember 2019 13:55 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Indra Citra Sena
© Humas PBSI
Hendra Setiawan, yang tertangkap kamera sedang tertawa usai final BWF World Tour FInals 2019, mengaku melontarkan candaan kepada sang lawan, Yuta Watanabe. Copyright: © Humas PBSI
Hendra Setiawan, yang tertangkap kamera sedang tertawa usai final BWF World Tour FInals 2019, mengaku melontarkan candaan kepada sang lawan, Yuta Watanabe.

INDOSPORT.COM - Hendra Setiawan memiliki kisah unik saat berjalan ke podium di BWF World Tour Finals 2019. Dia tertangkap kamera sedang tertawa karena memang sedang melontarkan candaan kepada sang lawan, Yuta Watanabe.

“Setelah berfoto dan berjalan ke podium, Yuta bilang ingin mendapatkan trofi saya. Saya membalas: ‘kamu masih muda, jadi berikan saja kepada saya’. Lalu, kami berdua tertawa,” ucap Hendra dalam unggahan video di kanal pribadinya, Selasa (24/12/19).

Selain itu, Hendra juga angkat bicara mengenai obrolan para pebulutangkis di depan net saat pertandingan selesai. Pria berusia 35 tahun itu mengungkapkan bahwa kedua pemain biasanya hanya saling melontarkan dukungan satu sama lain.

Hendra Setiawan mengatakan secara spesifik bahwa obrolan di net hanyalah seputar “semoga sukses untuk pertandingan esok hari”. Hal itu bisa dikatakan baik oleh pemain yang menelan kekalahan, maupun yang meraih kemenangan.

Hendra, bersama Mohammad Ahsan, berhasil mengalahkan Hiroyuki Endo/Watanabe dengan dua set langsung, 24-22, 21-19. Ganda yang berjuluk The Daddies itu menang dengan cara yang impresif karena sempat tertinggal jauh di set kedua.

Kemenangan di BWF World Tour Finals 2019 juga membuat pasangan ini meraih hadiah uang sebesar 126.000 dolar AS (sekitar Rp1,7 miliar). Lebih spesial lagi, gelar tersebut menjadi yang ketiga bagi Ahsan/Hendra (dua sebelumnya bernama Super Series Finals) setelah 2013 dan 2015.

Hendra Setiawan dan Mohammad Ahsan sendiri akan kembali bergabung ke Pelatnas PBSI Cipayung untuk tahun depan. Ganda putra peringkat dua dunia ini akan dipersiapkan untuk tampil di ajang Olimpiade Tokyo 2020.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%