Masuk Jajaran Pebulutangkis Pelatnas PBSI, Ini Posisi Baru Ahsan/Hendra

Minggu, 22 Desember 2019 16:26 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Ganda putra unggulan Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan akan memiliki posisi baru usai termasuk dalam 105 atlet yang mengikuti pemusatan latihan nasional (pelatnas) tahun depan.

Diketahui dari total 105 atlet tersebut, Ahsan/Hendra berada di antara 14 pebulutangkis ganda putra yang dipanggil ke Pelatnas Cipayung.Hendra sempat menyebut jika pada sesi latihan kelak dirinya bersama Ahsan akan berposisi sebagai pemain latih tanding.

"Kayaknya sparring deh. Terakhir Ci Susy (panggilan akrab Susy Susanti selaku Kepala Bidang Pembinaan Prestasi PBSI) sih bilangnya gitu," kata Hendra dilansir laman resmi Antara.

Selain Ahsan/Hendra, 14 pebulutangkis ganda putra yang mengikuti sesi pelatnas tahun depan juga berisi ganda putra peringkat satu dunia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang saat ini menempati peringkat lima.

Dipanggilnya sekaligus permintaan Ahsan/Hendra menjadi lawan tanding di pelatnas kali ini tidak lepas dari prestasi yang telah mereka torehkan sepanjang tahun 2019. Dalam beberapa kejuaraan internasional, The Daddies kerap tidak pernah absen untuk naik podium.

Beberapa kejuaraan yang cukup menyita perhatian ialah ketika mereka mampu menjadi juara All England, Kejuaraan Dunia, dan mereka pun mampu menutup tahun ini dengan memenangkan gelaran puncak World Tour Finals yang hanya bisa diikuti delapan pemain/pasangan terbaik seantero dunia.

Tak ayal sosok Ahsan/Hendra diharapkan bisa menjadi panutan para atlet-atlet Indonesia lainnya dengan harapan prestasi yang bisa ditorehkan pasangan ganda putra peringkat dua dunia itu bisa menular.

Terlepas dari itu baik Ahsan/Hendra dan Kevin/Marcus sama-sama memiliki peluang untuk ikut serta pesta olahraga terbesar sejagat bertajuk Olimpiade Tokyo 2020 mendatang. Namun hal ini masih bisa berubah karena kualifikasi masih berlangsung hingga April tahun depan.