Ribut-ribut Soal Status Ahsan/Hendra, Ini Kata Pengurus PBSI

Senin, 23 Desember 2019 20:30 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Humas PBSI
Status pasangan ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di Pelatnas tahun 2020 menjadi perdebatan, apa kata salah satu pengurus PBSI? Copyright: © Humas PBSI
Status pasangan ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di Pelatnas tahun 2020 menjadi perdebatan, apa kata salah satu pengurus PBSI?

INDOSPORT.COM - Status pasangan ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di Pelatnas tahun 2020 menjadi perdebatan, apa kata salah satu pengurus PBSI?

Dalam pengumuman PBSI soal skuat Pelatnas tahun 2020, Jumat (20/12/19) lalu, pasangan Ahsan/Hendra diketahui menjadi salah satu di pasangan di skuat ganda putra Indonesia.

Kendati kembali masuk Pelatnas pada tahun 2020, posisi Ahsan/Hendra diketahui hanya sebagai pemain latih tanding atau sparring di sektor ganda putra Indonesia.

"Kayaknya sparring deh. Terakhir Ci Susy (panggilan akrab Susy Susanti selaku Kepala Bidang Pembinaan Prestasi PBSI) sih bilangnya gitu," kata Hendra dilansir laman resmi Antara.

Posisi Ahsan/Hendra yang hanya sebagai sparring di Pelatnas pada tahun 2020 diketahui menuai banyak komentar beragam dari para pecinta bulutangkis Indonesia, mengingat pasangan berjuluk The Daddies tersebut memiliki prestasi yang luar biasa di tahun 2019 ini.

Melihat ribut-ribut soal status Ahsan/Hendra, salah satu pengurus PBSI, yakni Bambang Roedyanto angkat suara melalui akun media sosial pribadi miliknya.

"Hendra Ahsan status tidak pelatnas, dengan begitu Hendra Ahsan bisa main Liga di India.. kalau masuk pelatnas, otomatis tidak bisa main liga.. itu pilihannya!" cuitnya.

Sebelumnya, Hendra Setiawan memang telah resmi direkrut oleh klub India, yakni Pune dengan mahar 40 lakh atau setara Rp788 juta di mana kesepakatan tersebut terjadi di ajang Liga Badminton Premier (PBL) musim kelima yang berlangsung di New  Delhi, Selasa (26/11/19) lalu.