Masih Kalah Kelas, Legenda Malaysia Minta Tunggal Putranya Contoh Pemain Indonesia

Jumat, 27 Desember 2019 21:35 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Indra Citra Sena
© Bernama Pic
Legenda tunggal putra Malaysia, Rashid Sidek, mengakui pebulutangkis Lee Zii Jia harus mencontoh pemain Indonesia untuk bisa menjadi lebih baik lagi. Copyright: © Bernama Pic
Legenda tunggal putra Malaysia, Rashid Sidek, mengakui pebulutangkis Lee Zii Jia harus mencontoh pemain Indonesia untuk bisa menjadi lebih baik lagi.

INDOSPORT.COM - Legenda tunggal putra Malaysia, Rashid Sidek, mengakui pebulutangkis Lee Zii Jia harus mencontoh pemain Indonesia untuk bisa menjadi lebih baik lagi di masa depan.

Mantan peraih medali perunggu Olimpiade Atlanta 1996 tersebut bahkan meminta Lee Zii Jia untuk terus berusaha keras dan terus rendah hati selama dirinya masih dalam perjalanan menuju pemain top dunia.

Lebih dekat lagi, Rashid Sidek meminta pebulutangkis Malaysia tersebut belajar dari dua pemain Indonesia yakni Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting beserta pemain top lainnya seperti Kento Momota dan Chou Tien Chen.

"Jika dia ingin maju, Zii Jia perlu bekerja lebih keras dan tetap rendah hati. seperti apa yang dilakukan oleh Momota dan pemain top lainnya," katanya.

"Momota sangat kuat di setiap pertandingan dan mendominasi bulutangkis dunia dengan mudah. Bintang Jepang itu bekerja sangat keras dan rendah hati," ujar Rashid Sidek dikutip dari media News Strait Times.

Lebih lanjut, Rashid Sidek menyebut jika Lee Zii Jia harus mau memberikan segaalanya dan seluruh komitmen untuk bisa menjadi salah satu penantang gelar dunia di sektor tunggal putra.

"Tien Chen berasal dari negara yang tidak dikenal tetapi ia telah bekerja dengan tekun selama bertahun-tahun untuk menjadi dirinya sekarang,"

"Lee Zii Jia memiliki keterampilan untuk menjadi yang terbaik tetapi dia harus lebih kuat. Ia harus memberikan komitmen total dan berkorban," lanjutnya.

Selain itu, Rashid Sidek juga menyebut setidaknya untuk bisa memulai langkah tersebut hal pertama yang harus dilakukan Lee Zii Jia adalah dengan memenangkan turnamen di BWF World Tour.

"Saat ini, ia masih berjuang melawan 10 pemain top. Dia perlu melangkah untuk menantang yang terbaik dan mulai memenangi gelar Tur Dunia," pungkasnya.

Hal tersebut pun bisa dimulai oleh Lee Zii Jia di turnamen terdekat yaitu Malaysia Masters 2020 yang akan digelar pada 7-12 Januari di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
67%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
33%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%